Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Sempat Postponed, Local Fest Purwokerto Terselenggara Selama Dua Hari Dengan Sederet Bintang Tamu

MESKI sempat tertunda karena beberapa hal, gelaran bertajuk Local Fest Purwokerto akhirnya terlaksana dengan lancar pada Jumat (19/4/2024) d...

MESKI sempat tertunda karena beberapa hal, gelaran bertajuk Local Fest Purwokerto akhirnya terlaksana dengan lancar pada Jumat (19/4/2024) dan Sabtu (20/4/2024) di Futsal Arena komplek GOR Satria Purwokerto. Puluhan brand clothing lokal dan komunitas menjadi sasaran kunjungan, diiringi dengan puluhan band lokal serta beberapa bintang tamu dari luar kota.

Meski akhirnya terselenggara hanya selama dua hari, nyatanya tetap menjadi antusias ribuan pengunjung yang datang. Tetap berlangsungnya Local Fest Purwokerto menjadi komitmen pihak penyelenggara, dari pada harus dibatalkan.

Saya salah satu orang yang paling tidak suka acara batal, karena menurut saya itu bisa saja mencoreng nama baik kota secara keseluruhan. Jadi, bagaimanapun acara harus tetap berjalan meski akhirnya harus mengeluarkan budget lebih banyak," kata penggagas acara, Aldiz kepada acarakita.net di tengah acara.

Aldiz menjelaskan, kerugian yang terhitung sangat besar tidak menjadi masalah selama acara tetap berjalan dengan baik meskipun tidak sesuai ekspektasi. Ia mengaku, untuk penyelenggaraan Local Fest Purwokerto 2024 kali ini banyak melenceng dari rencana awal tapi setidaknya beberapa hal harus tetap berjalan, salah satu nya band penampil yang sudah mencapai kesepakatan dari awal.

Beberapa bintang tamu yang sudah menjadi target utama memang ada yang akhirnya batal tampil karena tidak menemukan penjadwalan ulang. Namun, beberapa bintang tamu baru justru didatangkan untuk mengobati kekecewaan karena pembatalan penampil lain.

Setelah beberapa saat diumumkan postponed atas penyelenggaraan yang direncanakan sedari awal, pihak penyelenggara bergerak cepat terkait penampil dari luar kota. Hingga akhirnya terealisasi Serigala Malam, The Jansen, Dongker, The Cloves & TheTobacco, serta Karna Mereka sebagai penampil selama dua hari.

Selain itu juga sederet talent local yang tutur meramaikan jalannya acara di panggung pertunjukan yang terselenggara dari pukul 13.00 WIB sampai kurang lebih pukul 23.00 WIB.

Beberapa band clothing lokal yang turut andil dalam Local Fest Purwokerto diantaranya ada Crashgear, Dishaters, Bearside, Me Up Division, Minerva, Titik Koma, Nusantara Kaos, dan Purwokerto Tatto Club, bahkan para pelaku kreatif lokal pun turut dilibatkan guna mengisi space yang tersedia.