Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Araji Lanjutkan Perjalanan Trilogi Musikalnya dengan Sebuah Lagu Berjudul Hari Ini

SELEPAS merilis bagian pertama dari trilogi musiknya dengan single berjudul Pertempuran Yang Tak Terlihat, solois asal Bandung bernama Araji...

SELEPAS merilis bagian pertama dari trilogi musiknya dengan single berjudul Pertempuran Yang Tak Terlihat, solois asal Bandung bernama Araji kembali menghadirkan bagian selanjutnya dengan sebuah single berjudul Hari Ini. Berbeda dengan lagu sebelumnya yang berceritakan tentang konflik di dalam rumah, kini Araji mencoba menceritakan rasa yang berbeda.

Melalui Hari Ini, Araji mencoba menyampaikan bagaimana rasa yang dialami ketika seorang manusia ditinggalkan, berjauhan, serta kehilangan seseorang terdekat. Momen-momen kehilangan yang pastinya akan memengaruhi pola pikir seorang manusia dalam kehidupan sehari-harinya.


Kejadian ini jelas menjadi titik berat bagi setiap manusia yang pernah mengalaminya. Perpisahan sendiri merupakan sebuah hal yang wajar karena hal ini merupakan bagian dari kehidupan dua orang yang bertemu. Banyak orang bahkan merasa takut untuk menghadapi suatu perpisahan, atau bahkan kehilangan.

Terutama pada saat ‘berpisah’ dengan orang terdekat, ceritanya akan menjadi semakin berat untuk dilewati. Araji sendiri memiliki pengalaman duka serupa yang pernah ia rasakan. Perpisahannya dengan salah satu orang terdekatnya menjadi latar belakang pembuatan lagu ini.

Hampir setahun lalu gue ditinggalkan orang terdekat untuk selama-lamanya karena sakit dan langsung di depan mata gue, momen kehilangan itu ingin gue abadikan jadi suatu kenangan lewat lagu," kata Araji.

Ia pun mengajak kedua temannya yakni Esa Prakasa dan Marvel Sumbayak untuk mentranslasi memori dan rasa tersebut ke dalam sebuah lagu. Araji juga merasa bahwa lagu ini bisa menjadi pengingat bagi setiap manusia akan rasa kehilangan yang akan datang sewaktu-waktu. Ini menjadi langkah lanjutan Araji untuk memperkenalkan proyek musikal triloginya yang sudah ia mulai sejak bulan lalu.

Untuk menggenapi cerita dari proyek musikal trilogi milknya, Araji tentunya masih memiliki satu lagu yang direncanakan akan segera dirilis pada bulan Mei mendatang dengan judul Dimensi. Araji berharap lagu ini dapat menjadi teman bagi siapapun yang sedang merasakan kelabunya rasa kehilangan.