Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Melalui Single Kudapan, Lique Ajak Nostalgia ke Masa Remaja Lewat Manisnya Jajanan Pasar

PASCA bertamasya dengan mini album Vakansi, unit sophisti-pop asal Malang bernama Liqua hadir kembali dengan single terbaru mereka di 2024 b...

PASCA bertamasya dengan mini album Vakansi, unit sophisti-pop asal Malang bernama Liqua hadir kembali dengan single terbaru mereka di 2024 berjudul Kudapan yang rilis di semua DSP dan Youtube pada April 2024. Dengan single ini, Lique mengajak pendengarnya untuk memutar memori mereka ke masa remaja di mana jajanan pasar khas Nusantara adalah sebuah kesenangan yang membekas pada ruang di hati.


Genre pop masih menjadi unsur utama bagi band yang diisi oleh Ergi pada vokal, Benny pada keyboard, Reza pada gitar, Jordy pada additional Bass, dan Welly pada drum, namun mood yang berbeda menjadikan lagu ini terdengar fresh diantara rilisan sebelumnya. Alih-alih menyajikan tema hubungan romansa, kali ini Liqua membawakan tema yang sangat tangible yaitu nostalgia terhadap jajan pasar.

Sebenarnya Liqua membuat lagu ini karena berawal dari keresahan tentang sedikitnya lagu yang mengangkat tentang beragamnya kuliner tradisional di Indonesia," kata Welly.

Ia menambahkan, jajanan pasar pula dianggap sebagai sebuah kesenangan tersendiri dan nostalgia masa remaja yang membekas pada ruang di hati. Lagu berdurasi 4 menit ini ditulis oleh Welly Soeganda dan Benny K Wijaya sebagai arranger serta merangkap music director, dan diproduseri oleh Rama Satria M yang juga menangani proses mixing and mastering.

Semua proses rekaman dan produksi dilakukan di Rama Project Studio sejak sebelum bulan Ramadhan 2024 yaitu pada Maret 2024. Liqua juga mengungkap bahwa Kudapan akan menjadi awal dari proses menuju album baru setelah EP Vakansi.