Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Dracul Rilis The Impaler Cypher of Blood Saat Record Store Day

BERTEPATAN dengan perayaan Record Store Day pada Minggu (21/4/2024) lalu, Dracul rilis video freestyle terbarunya berjudul The Impaler Cyphe...


BERTEPATAN dengan perayaan Record Store Day pada Minggu (21/4/2024) lalu, Dracul rilis video freestyle terbarunya berjudul The Impaler Cypher of Blood, yang juga sebagai gerbang utama album Dracul yang dirilis oleh label Ordo Nocturno pada Mei 2024 mendatang. Pada rilisan freestyle ini, Dracul memotong sample dari lagu rap legendaris bertajuk The Enemy milik Big L sebagai sample utama.

Lalu dipadupadankan dengan potongan sample sebagai adlibs dimulai dari genre Proto Black Metal seperti band Venom pada lagu yang berjudul Black Metal dan Dethroned Emperor milik Celtic Frost, hingga era Second Wave Black Metal/Norwegian Black Metal bertajuk War milik Burzum.

Untuk liriknya, saya kombinasikan referensi band Death Metal Dying Fetus dan Mortician sebagai permainan metafora yang dikemas dengan tema Horror dan Gore pada freestyle yang mengusung genre Horrorcore Hip Hop," kata dia.

Hantaman punchline pada setiap bar dengan flow Old School Hip Hop ditabrak drum breakcore sebagai switch beat pada menit pertengahan dan karakter vokal fry scream Dracul berhasil membuat atmosfir freestyle dengan durasi 1 menit 39 detik menjadi terasa cukup intens.


Secara visual, freestyle ini direkam pada malam hari di sebuah kuburan yang terdapat patung dan arsitektur gothic dengan set konsep Gothic Horror yang menggunakan properti seperti lilin, tengkorak, dan lighting minim. Pengambilan video dilakukan oleh Refonda yang diarahkan oleh Ghaffara dan Music Video dipoles oleh Humanoire dengan visual hitam putih.

The Impaler Cypher of Blood freestyle dapat ditonton di kanal Youtube Death Rhymes Abominating Chaotic Upyr Lord dengan Lirik yang tersedia di subtitle video dan di deskripsi agar para pendengar dapat menikmati freestyle dengan pengalaman penuh. Rilisan ini adalah sebuah promosi untuk album Vlad yang nantinya akan dirilis dalam wujud kaset pita dan rilisan digital pada seluruh peron streaming musik dan diharapkan menjadi sebuah magnum opus yang fresh untuk komunitas, kolektif, hingga industri musik Hip Hop.