Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Suka Cita Ramadan di 76 Heppiii Ngabuburit Titik Purwokerto

SUKA cita Ramadan sepertinya ingin dirasakan semua kalangan, tanpa terkecuali para pelaku seni yang berkumpul dalam gelaran bertajuk 76 Hep...

SUKA cita Ramadan sepertinya ingin dirasakan semua kalangan, tanpa terkecuali para pelaku seni yang berkumpul dalam gelaran bertajuk 76 Heppiii Ngabuburit pada Sabtu (16/3/2024) lalu di Level Up Purwokerto. Berbagai konten dihadirkan untuk menunggu waktu berbuka puasa, dan dilanjutkan pada malam harinya.

Tidak melulu menonjolkan pertunjukan musik, dalam acara yang merupakan rangkaian di beberapa kota ini juga terdapat berbagai activity dari pelaku industri kreatif, serta komunitas untuk berinteraksi dengan audience yang bersedia datang sedari pukul 16.00 waktu setempat.


Dengan dipandu oleh master of ceremony (MC) cantik Adheniar, konten pertunjukan musik, menghadirkan local heros Purwokerto seperti Baramantra dan Hyndia, serta  penampilan istimewa dari Farid Stevy dan kawan-kawan dalam FLKTVLST. Ada juga konten stand up comedy dari Iqbal dan Wiwit, serta live podcast dari Podcast Mandan Kenthir X Onadia Leonardo.

Jalannya Acara
Sekira pukul 16.00 waktu setempat, Adheniar mulai menyapa audience yang sudah datang dengan tiket early entry dan mulai melakukan activity di beberapa sudut venue, seperti mural yang dilakukan oleh komunitas mural Purwokerto sembari menunggu penampilan manis dari Baramantra sebagai local heros pertama yang tampil mengisi panggung pertunjukan.



Selama kurang lebih 30 menit penampilan Baramantra dengan nomor andalan dari mereka sendiri. Menyusul penampilan berani dari komika Iqbal dengan materi-materi tengil yang biasa dibawakan dengan durasi tidak lebih dari 10 menit sambil menunggu waktu berbuka puasa untuk area Purwokerto dan sekitarnya.

Sembari menunggu waktu berbuka puasa, MC kembali menyapa dan beberapa kali melelang merchandise apik milik FLKTVLST untuk bisa dibawa pulang pengunjung.

Tiba waktu berbuka puasa, Hyndia tengah bersiap dengan lagu mereka sendiri yang biasa dibawakan saat mereka tampil. Sama seperti band penampil sebelumnya, Hyndia diberi waktu 30 menit untuk memperlihatkan performanya di atas panggung, dilanjutkan kembali dengan stand up comedy yang kali ini menghadirkan komika Wiwit.


Tidak terlalu banyak waktu untuk break sholat isya dan taraweh, yang waktu tersebut tetap digunakan oleh pengunjung untuk melakukan aktifitas di beberapa spot yang tersedia. Setelah itu, Adheniar kembali menyapa dengan chit chat centilnya sembari melalukan obrolan dengan beberapa komunitas, termasuk review dari mural yang sudah dilakukan sedari sore.

Hal menarik dalam acara 76 Heppiii Ngabuburit ini adalah live podcast, dan tanpa panjang lebar MC memanggil mereka yang akan melakukan podcast di atas panggung. Wira Nagara, Sadana Agung, Yusril Fahriza, dan Bryan Barcelona yang menghadirkan seorang bintang tamu yakni Onadio Leonardo yang mengisi waktu selama 45 menit.

Sepertinya para penonton sudah tidak sabar menunggu penampilan dari Farid Stevy yang kali ini bersama FLKTVLST di panggung 76 Heppiii Ngabuburit titik pertama di Purwokerto. Benar saja, satu persatu personil naik panggung dan disambut teriakan penonton yang sudah tidak sabar sedari sore.

Sederet lagu telah dipersiapkan, mulai dari Hujan Mata Pisau, Syarat, Rupa, Ayun Buai Zaman, Menantang Rasi Bintang, Gas, Menangisi Akhir Pekan, Opus, dan ditutup dengan Tanah Indah Untuk Para Terabaikan Rusak Dan Ditinggalkan sebagai pamungkas sekitar pukul 22.00 waktu setempat.