Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Sebuah Keyakinan Kuat Untuk sebuah pencapaian dari The OverTime

SECARA meyakinkan, The OverTime merilis singlenya secara mandiri dengan judul Sebuah Keyakinan yang bernuansa religi tepat di bulan Ramadan....

SECARA meyakinkan, The OverTime merilis singlenya secara mandiri dengan judul Sebuah Keyakinan yang bernuansa religi tepat di bulan Ramadan. Diciptakan oleh sang vokalis, Rizky baik lirik maupun notasinya dan diaransemen bersama dengan personil lainnya yakni Ical dan Hafid pada gitar, Tegar pada bass, serta Bagus pada drum yang kesemuanya sumbangkan ide aransemen.

Single tersebut bercerita tentang suasana atau pergolakan batin seorang manusia akan takdir hidup yang terjadi, dan terinspirasi dari salah satu ayat yang ada di Al Qur’an yaitu Surat Al Baqarah ayat 286 dan Surat Al Insyirah ayat 1 sampai 8, dimana didalam ayat - ayat tersebut dijelaskan betapa adilnya Tuhan terhadap salah satu Makhluk ciptaanNya yaitu Manusia, karena Tuhan tidak akan pernah memberikan cobaan diluar kemampuan hambaNya, dan tuhan juga selalu menempatkan kemudahan dan setiap kesulitan dari cobaan yang diberikan.

Melalui Single ini saya ingin menyampaikan bahwa sebagai seorang manusia, seorang hamba yang bertuhan kita harus selalu optimis dan selalu berprasangka baik dengan Tuhan," kata Rizky dalam keterangan tertulisnya.

Ia menambahkan, bahwa tidak boleh sekalipun kita mempertanyakan takdir atau cerita hidup yang terjadi, sekalipun itu merupakan sesuatu yang tidak enak, karena seperti yang tertulis dalam Al Qur'an bahwa Tuhan itu tidak akan pernah menguji hambanya diluar kemampuan hamba tersebut, dan tuhan selalu menyertakan sebuah kemudahan bersama kesulitan dalam sebuah cobaan, kita hanya perlu berlapang dada.


Aransemen lagu ini bernuansa pop rock, dengan sedikit sentuhan techno dan synthesizer terutama dibagian awal lagu, membuat lagu ini walaupun mengusung tema pop rock, lagu ini memiliki sentuhan RnB. Hasilnya adalah sebuah aransemen yang sangat fresh dan berbeda dari nuansa lagu pop rock kebanyakan.

Hasilnya, terdengar nuansa yang nyaman dan menenangkan sangat terasa saat mendengarkannya meskipun unsur rock tetap terasa sangat kental terutama di bagian interlude gitar dan fill in Drum yang membuat tidak kehilangan jati diri rock lagu tersebut. Sebuah lagu yang sangat nyaman untuk didengarkan secara berulang-ulang.