Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Rilis Albumnya Secara Digital, Andien Adakan Surprise Showcase Bisikan Hati

MENGAWALI 2023, penyanyi cantik Andien memberikan hadiah kepada penggemar dan pendengar setianya dengan mengadakan surprise showcase bertaju...


MENGAWALI 2023, penyanyi cantik Andien memberikan hadiah kepada penggemar dan pendengar setianya dengan mengadakan surprise showcase bertajuk Bisikan Hati di Plataran by Hutan Kota pada 17 Februari 2023 lalu. Showcase tersebut dibuat Andien sebagai pembuka rilis digital album Bisikan Hati yang pernah rilis fisik pada 2000 silam.

Pada showcase yang intimate ini, Andien tampil memukau dengan gaun berwarna ivory yang mirip dengan gaun yang dikenakan dalam cover album Bisikan Hati. Diiringi rintik hujan malam hari, Andien bawakan lagu yang ada dialbum tersebut seperti Detik Tak Bertepi, My Funny Valentine dan Boy From Ipanema yang diiringi oleh Dario Big Band.

Tampil dengan format Big Band, Andien seakan ingin menampilkan kemegahan aransemen asli musik dialbum Bisikan Hati yang diaransemen oleh Elfa Secioria (alm).

Menurut Andien, selain sebagai hadiah dan kejutan awal tahun bagi teman-teman, keluarga, dan pendengar setia yang sudah menemani Andien dalam perjalanan berkarirnya sampai tahun ini, surprise showcase ini juga diadakan untuk napak tilas kemegahan musik karya Elfa Secioria yang juga guru musik Andien di Elfa Music School.

Andien juga ingin kilas balik ke awal mula ia berkarir menjadi penyanyi profesional dengan merilis album Bisikan Hati dalam format digital. Bisikan Hati adalah album pertama Andien yang direkam pada 2000 oleh Elfa Music Studio Production.

Selain hadiah bagi teman, keluarga, dan pendengar, showcase Bisikan Hati ini juga jadi pengantar untuk rilis digital album Bisikan Hati pada 24 Februari," katanya.

Andien juga sedikit bercerita tentang proses pembuatan album fisik Bisikan Hati dua puluh tiga tahun silam saat ia masih empat belas tahun dan duduk di kelas 3 SMP. Album Bisikan Hati adalah album yang digarap oleh Elfa Secioria sebagai produser dan penata lagu.



Proses rekaman album fisik Bisikan Hati sendiri dilakukan di Singapura dan saat itu Andien diiringi oleh Singapore Symphonic Orchestra. Menurut Andien, proses pembuatan album fisik Bisikan Hati sangat menantang karena direkam masih menggunakanpita secara live.

Album Bisikan Hati bernuansa pop-jazz yang rilis pada 2000 berhasil memenangkan banyak penghargaan musik di antaranya Pendatang Baru Terbaik AMI 2000 dan Anugerah Planet Muzik Singapore 2000. Saat itu Bisikan Hati dianggap sebagai album dengan nuansa jazz yang memiliki unsur kebaruan dan memberi warna baru pada dunia musik.

Rilis digital Bisikan Hati adalah sebuah pengantar yang nostalgic nan manis untuk menyambut rilis EP Andien terbaru pada Maret 2023 ini.