Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Refleksi Diri Mariani Disingle Hati Mengenai Hubungan Antar Manusia dan Tuhannya

MUSISI cantik keturunan Tionghoa, Mariani memulai 2023 dengan karya terbarunya berjudul Hati. Lagu barunya tersebut sudah dapat ...

MUSISI cantik keturunan Tionghoa, Mariani memulai 2023 dengan karya terbarunya berjudul Hati. Lagu barunya tersebut sudah dapat diperdengarkan di semua gerai musik digital yang ada seperti spotify, itunes, deezer, joox, dan lain sebagainya.

Mariani menjelaskan bahwa lagu tersebut merupakan refleksi dirinya mengenai hubungan antar manusia dan Tuhannya.

Lagu tersebut bercerita tentang sepasang kekasih yang menjalin manisnya hubungan romansa. Seperti kisah cinta pada umumnya yang selalu mengalami pasang surut, hubungan ini tiba di satu titik yang meregang hingga keduanya menyadari bahwa setiap manusia memiliki jalan hidupnya masing-masing.

Kita tidak memiliki kendali atas apapun yang akan terjadi kedepannya, begitupun perihal kepastian hubungan dengan pasangan," kata Mariani.

Selalu terinspirasi dari kisah pribadinya, Mariani menyadari bahwa manusia tidak memiliki keterikatan pasti atas orang lain dalam hidupnya.

Ia menyebutkan bahwa ada zat maha besar yang punya kuasa untuk membolak-balikkan hati manusia. Sehingga, kata dia, siapapun dengan peran apapun bisa pergi kapanpun, sekalipun itu pasangan kita.

Seperti lagu-lagu Mariani sebelumnya, Hati pun ditulis olehnya setelah memutuskan pindah dari ibukota ke Pulau Dewata. Ia juga terlibat sepenuhnya mulai dari penggarapan konsep musik, ide kreatif, hingga proses promosi dari single yang rilis di bulan kasih sayang ini.

Dalam prosesnya, Mariani dibantu oleh Vinson Vivaldi sebagai produser dan arranger, Ivan Gojaya dalam proses mixing, dan Dimas Pradipta dalam proses mastering.