Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Menggunakan Nama Baru, ABDA Hadirkan Mini Album Bertajuk Drama

MENGGUNAKAN nama baru, ABDA yang merupakan singkatan dari Another Bright Dawn Arises dan menjadi identitas dari Abdul sejak 2020...

MENGGUNAKAN nama baru, ABDA yang merupakan singkatan dari Another Bright Dawn Arises dan menjadi identitas dari Abdul sejak 2020 menghadirkan mini album bertajuk Drama. Mini album terbaru ABDA yang berjudul Drama dengan hit single Cenayang sudah dapat di streaming di seluruh digital streaming platform yang tersedia di Indonesia.

Di mini album tersebut, ABDA berusaha untuk menceritakan tentang kehidupan sehari-hari umat manusia yang dituntut untuk memainkan peran dalam sebuah drama kehidupan yang tidak ada ujungnya.

Itulah mengapa, ABDA memasukkan sebanyak 4 buah lagu dalam mini album ini yang masing-masing lagunya mewakili situasi drama yang mungkin paling sering kita jumpai di sekitar kehidupan kita.

ABDA terlibat secara penuh untuk pembuatan mini album ini, baik sebagai penulis lagu, producer, hingga music arranger. Walau begitu, dia juga turut dibantu oleh Andreas Dwi Cahyadi, Tomy Vernando Felani, Bayu Saputra, dan Austin Ong sebagai music arranger untuk tiap track di mini album ini. Sementara proses mixing dan mastering oleh Ivan Gojaya at Roemah Iponk.

Semoga dengan rilisnya mini albumku ini, aku bisa memperkenalkan sosok yang masih asing ke audience, yaitu seorang ABDA dengan karya yang tentu ingin didengarkan dan bisa dinikmati bersama," katanya.

Ia juga ingin mengajak orang-orang untuk dapat berbicara lewat lagu agar mereka yang tidak bisa mengekspresikan perasaan dan keluh kesahnya dapat terwakili.

Single andalan untuk mini album ini adalah Cenayang yang menurut ABDA mengambil perasaan dari sudut pandang seorang pria yang mungkin tidak bisa diungkapkan ketika melihat pasangannya yang hanya diam tanpa alasan.

Hal tersebut, kata dia menjadi salah satu drama yang selalu dihadapi sebagai seorang pria. Itulah kenapa ia ingin banyak orang untuk dapat mendengarkan lagu-lagu di mini album ini. Karena menurut dia, ini sangat relate dengan kehidupan sehari-hari, dan sering kali terjadi.