Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Meski Diguyur Hujan, Padmanaba Myuzyk Festival Tetap Berlangsung Meriah

MESKIPUN diguyur hujan, Padmanaba Live Myuzyk Festival yang belangsung di Soccer Field SMAN 3 Yogyakarta pada Sabtu (12/11/2022)...

MESKIPUN diguyur hujan, Padmanaba Live Myuzyk Festival yang belangsung di Soccer Field SMAN 3 Yogyakarta pada Sabtu (12/11/2022) lalu tetap berlangsung meriah. Sejumlah penampil papan atas asal Yogyakarta turut andil dengan dihadiri 3000an penonton.

Guyuran hujan sejak sore hari tidak menyurutkan antusiasme penonton yang telah membeli tiket. Bahkan area parkir SMAN 3 tak mampu lagi menampung kendaraan yang membuat parkiran sebagian dialihkan di Stadion Kridosono. Meskipun begitu, hujan yang begitu deras mulai sore hari membuat beberapa agenda terpaksa tidak dilaksanakan.

Soccer Field SMAN 3 yang masih basah bahkan air menggenangi beberapa bagian lapangan. Seperti depan stage yang berhadapan dengan penonton, air menggenang hingga menutupi telapak kaki. Keramaian konser musik tersebut diisi oleh beberapa penampilan awal dari sejumlah grup band yang asal Jogja, Atmojo, Hello, Jikustik serta Sheila on 7.

Ditemani sorot lampu panggung yang menyegarkan mata, membuat lagu-lagu yang dibawakan oleh grup band yang berasal dari Yogyakarta tersebut terasa menghibur. Penonton tetap menikmati lagu-lagu grup band yang populer era 2000-an tersebut.

Sorak pecah dari penonton saat Sheila on 7 naik ke atas panggung. Grup band yang lahir pada 1999 tersebut mulai memanjakan penonton dengan lagu-lagunya yang dinyanyikan oleh vokalisnya, Akhdiyat Duta Modjo atau yang biasa dipanggil Duta.

Beberapa list lagu yang dinyanyikan lagu Sheila on 7 antara lain Tentang Hidup, Film, Bila Kau, Seberapa, Mudah Saja, Harber, Dan, Lapang Dada, Melompat Lebih Tinggi, dan Kisah Klasik untuk Masa Depan.

Ekspresi kegirangan diperlihatkan oleh para penonton. Seperti Sheilagank Jogja yang berada di garis depan penonton begitu semangat menyoraki band yang mereka gandrungi.

Tidak hanya berhenti dalam konser, para penonton sangat antusias dengan mendokumentasikan aktivitas mereka selama konser musik berlangsung. Hal itu ditunjukan di akun Instagram Padmanaba Myuzyk yang di banyak di-repost.

Jogja Myuzyk Festival merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh keluarga besar alumni Padmanaba yang tergabung dalam Keluarga Besar Alumni (KBA) yang memiliki kepedulian terhadap perkembangan SMAN 3 Yogyakarta. 

Dalam konferensi pers pada Rabu (12/10/2022) lalu di gedung Graha Padmanaba, Ketua KBA Pusat Padmanaba, Triyanto menyampaikan bahwa acara tersebut sebagai wadah silaturahmi antarangkatan alumni.

Acara ini bertujuan untuk ajang industri kreatif, ajang silaturahmi antar angkatan dan memberi hiburan kepada masyarakat," kata Triyanto.

Ia berharap bahwa acara Padmanaba Myuzyk Festival dapat menjadi agenda rutin setiap tahun dan menjadi penyemangat bagi generasi muda.