Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Jawab Rasa Rindu Penikmat Musik, Tompi Kembali Dengan Single Makan Teman

SEOLAH ingin menjawab rasa rindu dari para penikmat musik, Tompi akhirnya kembali merilis single solo terbarunya berjudul Makan Teman pada J...


SEOLAH ingin menjawab rasa rindu dari para penikmat musik, Tompi akhirnya kembali merilis single solo terbarunya berjudul Makan Teman pada Jumat (18/2/2022) lalu. Seperti kita ketahui, Tompi terakhir kali merilis karya solonya yakni di album Romansa pada 2016 lalu, setelah itu memang ia merilis beberapa single tapi merupakan hasil kolaborasi dengan beberapa musisi.

Makan Teman merupakan sebuah pengingat ala Tompi untuk banyak orang yang masih pamrih dalam kehidupan pertemanannya dengan orang lain. Menurutnya, pertemanan atau bahkan persahabatan harus ikhlas dan rela.

Yang namanya teman, menurut saya, ya harusnya hadir dalam berbagai suasana, ga harus senangnya saja. Saya membuat lagu ini untuk mengingatkan kalau dalam hidup ini, kita pasti akan membutuhkan orang lain, dan begitu sebaliknya," kata Tompi dari press release yang diterima acarakita.net, Kamis (17/2/2022) petang.

Jadi, lanjut dia dalam berteman, tidak boleh ada perhitungan. Karena modalnya adalah ikhlas dan rela. Lebih lanjut, Tompi menjelaskan, bahwa memang banyak orang di sekitarnya yang mengalami hal yang coba Tompi sampaikan di lagu ini. Ia yakin bahwa diluar sana, banyak orang yang relate dengan cerita dari lagu ini.

Lewat lagu ini, Tompi sebenarnya ingin mengajak penikmat musik kembali untuk mengingat indahnya pertemanan dan persahabatan yang pernah dan/atau sedang dijalani. Lagu tersebut dapat menjadi alternatif dan didengarkan saat sedang merenung sekaligus mengingat masa indah bersama teman masa lalu atau sekaligus jadi pengingat untuk kita menghubungi lagi teman-teman yang sudah lama tidak kita hubungi.

Secara sederhana, pesan yang Tompi ingin hadirkan lewat lagu ini sebenarnya adalah ‘Sendiri itu Tidak Enak!’. Sedikit banyak lagu ini menjadi lagu yang memberikan semangat Tompi untuk kembali ke dunia musik karena beberapa waktu terakhir, banyak sekali kejadian yang dirasakan Tompi dan sempat membuatnya enggan untuk kembali ke dunia musik.

Namun, kini Tompi lewat lagu Makan Teman menjamin akan banyak karya-karya terbarunya yang dirilis dalam waktu dekat.