Yayasan Anugerah Musik Indonesia Pilih Candra Darusman Sebagai Ketua Umum Baru


MUSISI jazz tanah air, Candra Darusman resmi menjadi Ketua Umum Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) menggantikan Dwiki Dharmawan yang telah menjabat sejak 2016 hingga 2022. Selama 24 tahun penyelenggaraan AMI Awards, telah terjadi pergantian empat kali Ketua Umum, yaitu Erwin Harahap (1996-1999), Dimas Wahab (1999-2003), Titiek Puspa (2003-2006), Tantowi Yahya (2006-2016), dan Dwiki Dharmawan (2016-2022).
 
Candra yang juga merupakan salah satu pendiri YAMI mengatakan bahwa dirinya akan meneruskan apa yang telah dikerjakan Dwiki sebelumnya.

Saya serasa setuju selama 6 tahun prestasi Dwiki luar biasa, membuat ketua selanjutnya gampang. Saya sepakat Dwiki berhak istirahat, dan saya rasa apa yang dicapainya boleh dikatakan jelas," kata Candra Darusman dalam serah terima jabatan.

Menurutnya, siapapun yang meneruskan apa yang sudah dikerjakan Dwiki berarti tinggal meneruskan dan Candra merasa punya tanggung jawab untuk memberikan kontribusi.
 
AMI Awards sendiri mengalami kemajuan yang berarti selama satu dekade terakhir. Salah satu hal yang tampak adalah dengan kenaikan jumlah musisi yang mendaftarkan karyanya. Pada 2016, jumlah karya yang masuk hanya 600. Pada 2021, jumlah karya yang masuk meningkat sampai 4.645 atau meningkat 674 persen.

Dalam menutup masa jabatannya, Dwiki Dharmawan menjelaskan bahwa setiap tahunnya AMI Awards terus konsisten memberika penghargaan paling bergengsi bagi para insan musik Indonesia. Ia berharap semangat konsisten ini dapat menjadi pemicu bagi para insan musik Indonesia untuk terus menghasilkan karya produksi yang terbaik.


Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) merupakan organisasi independen yang memberikan penghargaan tertinggi kepada insan musik kreatif Indonesia yang berprestasi. Yayasan Anugerah Musik Indonesia bertujuan untuk mengakui prestasi yang luar biasa dari karya musik musisi terbaik Indonesia dalam rangka meningkatkan kreativitas, kapasitas dan kualitas para pelaku insan musik Indonesia.

Sejak pertama kali didirikan pada tahun 1996 hingga sekarang, Yayasan Anugerah Musik Indonesia telah memberikan kontribusi nyata dalam memajukan industri musik Indonesia.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes