Analogikan Hubungan Ibarat Pasir yang Digenggam, Anita Duncan Lepas Debut Single Slip Away


DEBUT single bertajuk Slip Away dirilis perempuan blasteran Indonesia-UK bernama Anita Duncan pada Minggu (6/6/2021) lalu yang menganalogikan hubungan ibarat pasir yang digenggam. Kecintaan Anita pada menyanyi dan dunia musik diawali ketika kecil ia gemar mengikuti lomba paduan suara dan vocal group.

Sampai sekarang pun ia juga masih aktif menyanyi di gereja dan menekuni seni olah vokal. Akhirnya di tahun 2021 inilah ia memantapkan diri untuk merilis karya agar bisa dinikmati oleh seluruh penikmati musik. Slip Away ditulis oleh Anita Duncan dan menceritakan tentang seorang wanita yang merasa seperti baru terbangun dari mimpi indah karena kekasihnya baru saja pergi.

Padahal ia memiliki mimpi indah untuk membangun masa depan bersama sang kekasih, namun sayangnya takdir berkata lain. Inspirasi Slip Away sendiri diperoleh Anita dari cerita kandasnya hubungan percintaan yang dialami oleh sahabat baiknya.

"Jadi temenku bercerita ia baru putus karena terlalu posesif ke pacarnya, sebaliknya pacarnya juga posesif ke dia dan mereka emang terjebak di toxic relationship," katanya.

Disitu, Anita berpikir dan memberi nasihat kalau itu demi kebaikan mereka berdua dan menyimpulkan bahwa mencintai seseorang itu tidak boleh 'terlalu' dan sewajarnya saja.

Anita ingin menyampaikan jika semakin erat kita menggenggam tangan seseorang, maka dia juga akan semakin lepas karena sebenarnya cinta bukan paksaan.

Proses pembuatan lagunya sendiri hanya memakan waktu tiga jam. Meskipun awalnya dilanda keraguan dan butuh beberapa bulan untuk meyakinkan diri, akhirnya cewek kelahiran 31 Mei 1997 ini membulatkan tekad untuk melepas karya perdana. Untuk dapur produksi lagu Slip Away ini, Anita dibantu oleh Indah Yulita dan Milky Manuhutu.

Berbicara tentang komposisi lagu, Slip Away disusun dari slow rhythm dan beat dengan style pop ballad serta melodi sederhana namun easy listening. Iringan piano pada intro lagu menjadi pembuka yang manis sebelum pendengar dibuai oleh vokal dari Anita Duncan.

Lagu ini cukup memiliki dinamika yang menarik, karena setiap bagian pada lagunya memiliki rasa yang berbeda. Deretan instrumen tambahan yang digunakan pun mampu menunjang lirik dan mendukung mood lagu di setiap bagiannya seperti fill string dan backing vocal. Komposisi tersebut begitu mudah diingat dan semakin menegaskan kesan dramatis tentang percintaan dengan pilihan kata dalam lirik yang kasual.



Selain dapat dinikmati di seluruh Digital Streaming Platform, Anita Duncan juga melepasnya bersamaan dengan sebuah Lyric Video. Dengan begitu diharapkan para penikmat musik dapat lebih mudah dalam mencermati dan menikmati tiap kata dalam lirik lagu Slip Away.

"Hubungan itu ibarat pasir. Jika kita terlalu erat menggenggam pasir maka pasir akan jatuh, sebaliknya jika kita menaruh pasir di atas kedua tangan yang terbuka maka pasir tidak akan jatuh," ujar dia.

Sama seperti ketika kita mencintai seseorang, jika kita menghargai dan memberikan kebebasan kepada pasangan kita, maka hubungan akan tetap utuh. Tetapi jika kita berpegangan terlalu erat dan terlalu posesif, maka hubungan itu akan merenggang secara perlahan.

Mengenai perilisan single perdananya ini, Anita berharap agar karya yang ia buat pertama kalinya ini bisa disukai dan relate sama banyak pendengar. Dan ia juga berharap lagu dengan lirik Bahasa Inggris yang ditulis sederhana ini dapat mengingatkan kita mengenai cara mencintai seseorang dengan sewajarnya.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes