Playlist PURWOKERTO Dirilis Di Spotify Untuk Kenalkan Musisi Purwokerto


SEBUAH playlist yang berisi 'local heroes' Purwokerto hadir di platform spotify yang diprakarsai oleh musikpurwokerto.id sebagai media independen tentang musik di Purwokerto. Playlist tersebut bernama PURWOKERTO dimana berbagai talent berbakat ada disitu.

Tidak terpaku pada satu dua genre, namun semua genre ada dan jadi satu kesatuan membawa musik Purwokerto untuk dapat lebih dikenal secara global. Menariknya, satu artis hanya ada satu lagu yang ada dalam playlist tersebut yang artinya dalam playlist dapat diketahui jumlah band yang ada.

"Sudah pasti ada band yang mempunyai lebih dari satu lagu, nah disitu kita pilih saja salah satu atau nanti beberapa pekan ganti lagu namun dengan artis yang sama. Biar nantinya tetap dapat terpantau berapa band yang ada disitu," kata pemrakarsa playlist PURWOKERTO, Deka Estrada melalui press release yang diterima acarakita.net, belum lama ini.

Meskipun tidak ada tanggal pasti rilisnya playlist tersebut, Deka berharap dapat menjadi dukungan musikpurwokerto.id kepada seluruh musisi Purwokerto baik yang sudah nasional maupun yang masih stay di Purwokerto. Deka yakin playlist tersebut nantinya dapat memberikan efek positif terhadap perkembangan musik Purwokerto itu sendiri.


Harapan lain juga ada pada Deka dan tim musikpurwokerto.id lainnya, yakni playlist PURWOKERTO dapat dimainkan oleh kafe yang ada di Purwokerto, supaya nantinya bila ternyata Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 56 Tahun 2021 benar-benar diberlakukan maka royalti bisa masuk ke musisi Purwokerto itu sendiri.

Playlist yang ada disitu memang diperuntukan bagi semua musisi Purwokerto yang karya originalnya sudah terpublish di platform spotify. Tim musikpurwokerto.id membuka siapapun musisi Purwokerto yang karyanya sudah ada di platform spotify namun belum ada dalam playlist, mengingat sumber daya yang ada masih sangat terbatas.

Sedangkan bagi yang ingin karyanya ingin ada dalam platform spotify maupun digital lainnya, musikpurwokerto.id bekerjasama dengan Acarakita Indonesia membuka kesempatan untuk mempublish karyanya tersebut.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes