BAGI pecinta dangdutan tentu tidak asing dengan nama Dhee Kiki, gadis seksi asal Magelang yang juga tergabung dalam kelompok HaSoe Angel. Dibalik keseksiannya ternyata ada keramahan yang dapat membuat orang disekitar merasa nyaman bila ada didekatnya.

Saat bercerita kepada tim acarakita.net disela shooting video musik dari Kang Ipin, pemilik nama Kiki Alfiani ini bercerita panjang lebar tentang bakat seni yang ia miliki diakui turun dari keluarga.

"Saya dari kecil tinggal bareng mbah di Magelang, dan beliau berdua pandai bermain gamelan," katanya kepada acarakita.net, Rabu (30/12/2020) malam.

Bahkan, lanjut dua kedua adiknya yang sekarang tinggal di Jakarta pun perprofesi sebagai pegiat seni, dan ia sendiri sebagai penyanyi yang awalnya dilakukan hanya untuk sekedar hobi saja saat baru menyelesaikan pendidikan sekolah menengah atas sekitar 2011 lalu.

Saat itu, ia mencoba peruntungan didunia sales promotion salah satu produk rokok di Magelang. Karena ada acara kecil dan dilakukan nyanyi di panggung minimalis, dirinya coba dan justru menikmati yang akhirnya ketagihan hingga beberapa panggung pernah dijajal.

Waktu terus berjalan dengan Dhee Kiki mulai bernyanyi dari panggung ke panggung, sampai akhirnya sebuah kelompok HaSoe Angel akan tampil di Magelang dan rekannya merekomendasikan Dhee Kiki menjadi salah satu bagian penting dalam kelompok dangdut asal Yogyakarta tersebut.

Sekian kali Dhee Kiki menjadi bagian penting HaSoe Angel dalam pertunjukan, membuatnya mempunyai keinginan lain dengan membentuk sebuah band dan terbentuklah Twenty+ bersama seorang pemain disc jockey dan juga salah seorang pemain biola. Istimewanya, kesemua personil Twenty+ tersebut adalah perempuan.

Terbentuknya band tersebut yang akhirnya membuat Dhee Kiki merasa perlu belajar banyak tentang teknik vokal, supaya apa yang ia lakukan dalam kariernya itu secara benar.

"Setelah saya ikut les vokal, ternyata banyak sekali kesalahan yang saya lakukan dan harus segera diperbaiki," ujarnya.

Ia mengaku, bila tidak tergabung dalam Twenty+ belum tentu mendapatkan banyak pelajaran tentang teknik vokal, dan sekarang dapat diterapkan secara langsung dalam berkarya. Kedepannya ia ingin mempunyai karier yang bagus dan selalu menikmati apa yang dikerjakan.