Detritivor Rilis Debut Album Bertajuk Scattered Ramnants


ALBUM studio perdana dirilis oleh Detritivor bertajuk Scattered Ramnants pada Minggu (14/2/2021) dibawah label Brutal Mind, Jakarta. Berisikan 9 track yang sarat akan amarah dan kebengisan coba dihadirkan oleh band death metal yang berbasis di Yogyakarta.

Band yang beranggotakan Agung Wibowo pada vokal, Dimas Wirashakti dan Ecky Nantya pada gitar, dan Aryo Kusumojati pada drum ini berdiri membawa bendera Jogjakarta Corpse Grinder. Untuk penggarapan album, terbilang tidak sebentar dan banyak kendala yang dialami.

"Pandemi membuat sesi jadwal rekaman, mixing dan mastering yang seharusnya selesai April 2020 jadi mundur hingga Oktober 2020," kata Dimas.

Pendalaman karakter tokoh yang dituangkan dalam lirik pada album ini benar-benar dijadikan fokus. Mereka menyebutkan, menjadi orang lain dan membangun karakter yang diharapkan untuk kebutuhan lagu diperlukan ekstra tenaga agar feel yang sudah dibentuk oleh instrumen tidak kehilangan nyawa dan emosinya.

Album ini dicetak fisik berupa compact disc (CD) dan rilisan digital nantinya serta didistribusikan secara luas menggunakan jaringan distribusi label. Detritivor sebelumnya sempat merekam dan merilis demo fisik berupa CD secara mandiri pada 2019, sampai akhirnya di tahun yang sama melakukan sign kontrak kerjasama dengan label Brutal Mind yang memproduksi dan mendistribusikan album Scattered Remnants.

Semua track dalam album ini disajikan dengan blastbeat yang intense dan riff gitar yang menyayat tentunya sangat layak dijadikan koleksi para penikmat dan pegiat musik metal. Debut album ini akan menjadi perwujudan eksistensi dan menjadi awal nyata kiprah Detritivor diskena musik metal tanah air.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes