Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Terinspirasi Dari Hubungan Saat Pandemi, Diastika Rilis Single Hope

  LAGU bertajuk Hope dirilis musisi sekaligus artitek Diastika yang menggandeng Gangga untuk berkolaborasi. Sejak awal, Diastika memang meng...

 


LAGU bertajuk Hope dirilis musisi sekaligus artitek Diastika yang menggandeng Gangga untuk berkolaborasi. Sejak awal, Diastika memang mengidolakan chord progression dari lagu-lagu milik Gangga dan sebaliknya dari Gangga pun mengidolakan lirik-lirik yang ditulis Diastika.

Perkenalan keduanya memiliki chemistry yang dibuktikan dari session yang dilakukan bersama, sebanyak 3 lagu dalam waktu kurang dari sebulan telah tercipta. Untuk lagu Hope sendiri dideskripsikan Diastika sebagai lagu yang memberikan tantangan besar sekaligus paling emosional baginya.

"Ini terinspirasi dari sebuah hubungan yang harus berakhir dikarenakan oleh pandemi yang terjadi, lirik dari lagu ini juga diharapkan mampu memberikan sebuah harapan dan perubahan ke arah yang lebih baik di tahun 2020," kata Diastika melalui press release yang diterima acarakita.net, Senin (28/12/2020) pagi.

Sedangkan untuk single sebelumnya, disampaikan Diastika sebagai rasa syukur akan adanya support system, sementara Hope adalah hasil dari support yang diberikan. Setelah diberikan perhatian, kasih, dan cinta dari orang-orang disekitarlah kita akhirnya bisa berkembang dan memiliki harapan akan masa depan kita.

Menulis lagu ditengah pandemi, nyatanya justru membuat Diastika dan Gangga tidak patah semangat. Session di studio dijadikan keduanya sebagai sebuah 'pelarian' sejenak bagi keduanya.

Proses pembuatan lagu inipun dibantu oleh banyak pihak, diantaranya 8Creation, RM Synergy, TAP Projects, William sebagai Producer, Howaboutvisual sebagai team Desain, Kevin Beka sebagai Fotografer, Kenisa sebagai Art Director, dan Elma sebagai Creative Director.


Sebagai lagu yang dibuat Diastika sebagai sebuah jawaban akan tahun 2020 yang berat, ia berharap lagu ini dapat memberikan harapan untuk banyak orang dapat menyambut tahun 2021 dengan lebih baik lagi sekaligus memberikan rasa antusiasme untuk terus berjuang.

Meski tengah bekerja baik sebagai musisi dan juga arsitek, Diastika berharap akan dapat merilis album dalam waktu dekat karena saat ini dirinya tengah berusaha mengumpulkan ide-ide terbaru. Dari sisi atsitek, ia juga tengah mengerjakan project dengan Rockwell di New York untuk dapat mengkombinasikan arsitektur dengan sebuah seni pertunjukan dan musik.