KABAR baik datang dari Bandung dimana SOCA sebagai startup company on live event and digital art yang menawarkan pengalaman para penikmat musik yang rindu akan keunikan perjalanan hingga suasana yang didapatkan dari acara offline. Hal tersebut sebagai jawaban atas berbagai cerita 'tidak menyenangkan' bagi pelaku dan penikmat industri seni dan hiburan.

Dengan menggunakan sentuhan teknologi 360-shot videografi dan dikemas dengan penceritaan ala film pendek/mini series, SOCA ingin menyuguhkan suasana yang intim juga imersif yang diharapkan bisa menjadi perasaan yang baru, unik, bahkan bisa berbeda dari perasaan yang didapatkan dari menghadiri event offline.

Untuk sesi pertama, SOCA berkolaborasi dengan Mocca dalam konten yang disajikan menjadi 4 episode  dimana penonton diajak menjadi tamu khusus yang diundang ke markas Mocca, menelusuri perjalanan dan memori Mocca dari awal terbentuk sampai perilisan album teranyarnya, Day By Day.

Album tersebut dirilis Mocca bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-21 pada 1 November 2020 yang lalu. Pembuatannya terbilang cukup unik karena situasi pandemi yang tengah terjadi, proses pengerjaannya diselesaikan di rumah masing-masing personil.

Begitu juga dengan merilis album ini di panggung offline dan bertemu langsung dengan Mocca Friends, seperti album-album sebelumnya tidak dapat dilaksanakan. Dari sinilah terjadi kerja sama antara mereka dan SOCA membuat suguhan virtual yang segar dan baru yang diberi nama 'SOCA In Depth: Day By Day Virtual Concert'.

"Saya melihat kegelisahan dari banyak orang yang bermunculan dalam 10 bulan terakhir di 2020 ini," kata salah satu pencetus proyek, Kakrasana Nugroho melalui press release yang diterima acarakita.net, Selasa (22/12/2020) lalu.

Mereka, lanjut Kakrasana berhak mendapatkan penyegaran dalam bagaimana acara virtual dapat dinikmati lebih menarik dan saya merasa bersyukur dalam menikmati proses pengerjaan proyek ini karena MOCCA sangat terbuka dan hangat dalam menceritakan isi dapur mereka.


Ia berharap program ini bisa menjadi titik cerah dalam penyajian acara seni dan hiburan dimasa yang akan datang dan juga dapat mendukung pelaku industri kreatif untuk melebarkan medium 'pameran karya' mereka dalam dunia digital. 'SOCA In Depth: Day By Day Virtual Concert' akan diluncurkan pada awal 2021 di situs www.soca-tv.com dan setiap episode akan ditayangkan berturut-turut.