MEMERIAHKAN Natal 2020, Luminor Hotel Purwokerto yang beralamat di Jalan Jenderal Soedirman Nomor 324 membuat pohon Natal dengan tinggi 12 meter dan dibungkus pincuk mambu. Pohon natal tersebut dibuat lengkap dengan ornamen lampu warna-warni yang mengelilingi 1221 pincuk bambu.

Meskipun perayaan Natal 2020 kali ini berbeda dengan biasanya, Luminor Hotel Purwokerto tetap ingin memberikan suguhan menarik untuk menjadikan salah satu pelengkap suasanya dengan pohon natal tersebut. Kemeriahan tersebut diharapkan tetap menghadirkan suasana tersendiri ketika akhir tahun tiba.

Pohon Natal tersebut menjadi ornamen yang menghias halaman Luminor Hotel Purwoketo dan dapat dinikmati oleh warga yang melintas di Jalan Jend Soedirman yang menjadi Jalan Utama di Purwokerto, untuk sekedar berswafoto.

"Natal tahun ini merupakan perayaan Natal perdana karena Hotel kami baru dibuka pada bulan Maret 2020. Pohon natal setinggi 12 meter ini kami buat sebagai bentuk syukur atas tahun pertama Luminor Hotel berada di Purwokerto," kata General Manager Luminor Purwokerto, Rio Nofiando Arje.

Ia menambahkan, sebanyak 1221 pincuk bambu yang dipasang tersebut menggambarkan bahwa dipenghujung tahun di bulan 12 ini Luminor Hotel Purwokerto siap menyambut tahun 2021 dengan penuh semangat. Terlepas dari kondisi pandemi yang sedang terjadi, pihaknya ingin turut berupaya mendukung UMKM dalam pengerjaan pohon natal tersebut.

Untuk keamanan dan perkuatan, pohon natal dibuat dengan rangka dasar besi ancor dan seling baja. Tinggi pohon natal sendiri mencapai 12 meter dengan diameter  3 meter yang dibuat selama kurang lebih 7 hari.


Selain untuk memeriahkan suasana natal dan tahun baru, nantinya pohon natal setinggi 12 Meter tersebut dapat menjadi salah satu spot yang instagramable di Purwokerto khususnya Luminor Hotel Purwokerto. Pohon natal tersebut akan menghiasi halaman depan Luminor Hotel Purwokerto hingga tanggal 12 Januari 2021.