KABAR bahagia datang dari Yogyakarta dimana duo Langit Sore merilis album ketiganya bertajuk Mencintai Dan Dicintai yang secara resmi di digital pada Minggu (27/12/2020) lalu. Kebahagiaan tersebut juga disusul dengan terselenggaranya home concert dengan tajuk yang sama dan membawakan lagu dialbum tersebut pada Selasa (29/12/2020) lalu.

Album ketiga dari band yang beranggotakan Kakung Triadmojo dan Arman Harjo ini berisikan sebanyak tujuh track lagu, yakni Tulang Rusukku, Mencintai dan Dicintai, Kita Selamanya, Takdir Cinta, Cinta itu Kamu, Menua Bersama, dan Hari Bahagia. 
Berbeda dengan dua album mereka sebelumnya yang banyak merespon kisah pilu atau sedih dalam sebuah hubungan cinta, dialbum ini didominasi oleh cerita-cerita bahagia. Dengan dirilisnya album ini, semakin menegaskan produktivitas Langit Sore di Blantika Musik Indonesia.

Produktivitas mereka terhitung dari April 2019 mengeluarkan album pertama yang bertajuk Muda dan jatuh Cinta dengan single hits Rumit, dilanjutkan pada 14 Februari 2020 melahirkan kembali album kedua bertajuk Jogja dan Kenangan, dan diakhir 2020 ini kembali melahirkan album terbaru mereka dalam rentang 2 tahun belakangan ini.

"Dengan dirilisnya album ini, kami berharap Langit Sore semakin bisa diterima oleh para penikmat musik dan tentunya menambah ragam karya musik yang ada di Indonesia," kata Kakung Triadmojo kepada media.

Ia menambahkan, album Mencintai Dan Dicintai diharapkan menjadi semangat baru untuk membanjiri ekosistem musik Indonesia dengan karya karya Original. Tujuh lagu yang ada dalam album ini sudah bisa didengar di banyak platform digital seperti spotify, iTunes, deezer dan lainnya.


Sedangkan untuk home concert bertajuk 'Mencintai dan Dicintai' yang dipersembahkan oleh Ruang Kerja Creative dan Citra Web ditayangkan melalui kanal YouTube Hebat Entertainment. Meski digelar secara virtual, setidaknya pertunjukan tersebut mampu mengobati kerinduan semuanya di rumah yang sudah menunggu home concert tersebut.

Secara pribadi, kakung mengapresiasi semuanya terutama yang sudah menyaksikan pertunjukan virtual Langit Sore. Menurutnya, ini merupakan kado spesial untuk semua yang selama ini mendukung Langit Sore, dan ia berharap semoga album ketiganya ini dapat memberi warna baru untuk meneruskan hidup kedepan.