RAN Tutup 2020 Dengan Orang Yang Paling Kubenci

 


SEBUAH single bertajuk Orang Yang Paling Kubenci dirilis RAN dipenghujung 2020, tepatnya Jumat (18/12/2020) lalu yang dapat diperdengarkan melalui platform digital yang ada. RAN memutuskan untuk rilis single tersebut yang dikerjakan selama pandemi berjalan, sekaligus sebagai perayaan 15 tahun kebersamaan.

Sedikit kilas balik di 2019 lalu, RAN merilis project Omne Trium Perfectum yang menghasilkan 3 lagu yang terasa sangat mewakili 3 personel dari RAN. Ain't Gonna Give Up oleh Rayi yang berkolaborasi dengan RAMENGVRL, Saling Merindu oleh Asta, dan Si Lemah oleh Nino yang berkolaborasi dengan Hindia.

"This is another ear catchy and feel-good love song yang bisa jadi soundtrack percintaan banyak orang," kata RAN melalui press release yang diterima acarakita.net, Minggu (20/12/2020) siang.

Menurut mereka, single tersebut bercerita tentang jatuh cinta kepada orang yang sangat jauh dari bayangan dan ekspektasi, bahkan cenderung kita benci, hal klasik yang sering terjadi karena pada dasarnya kita memang tidak mungkin mengatur semua hal agar sesuai dengan rencana, terutama masalah cinta.


Lagu ini merupakan turning point untuk Rayi, Asta, Nino karena untuk pertama kalinya lagu RAN diproduseri oleh orang di luar ketiga personelnya. Kenny Gabriel menjadi nama yang dipercaya untuk membentuk lagu ini menjadi nada-nada yang bisa meracuni telinga dan pikiran anda semua.

"Menciptakan karya ditengan pandemi merupakan hal yang cukup menantang," kata Rayi.

Ia menambahkan, untuk proses kreatif saat recording tidak melibatkan banyak orang demi menghindari pengumpulan massa, dan untuk mengatasi hal tersebut diputuskan untuk mengkomunikasikan visual Orang Yang Paling Kubenci lewat animasi yang light dan easy to digest.


Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes