BANYAK cerita tentang percintaan yang terjadi antara dua insan manusia, cerita itu bisa tentang kebahagiaan atau bahkan tentang kesedihan. Cerita itulah yang akhirnya dapat menjadi sebuah lagu oleh sebagian musisi, bahkan tidak jarang tema percintaan tersebut menjadi hits ditengah masyarakat.

Momen itulah yang dijadikan garis besar Petrus Christo, seorang musisi asal Purwokerto yang merilis single ketiganya bertajuk Bersambut Cinta | 사랑으로. Berbeda dari dua single sebelumnya yang hanya memainkan instrumen, kali ini Petrus Christo menggandeng Ainun Besari untuk mengisi vokalnya.

"Ainun Besari punya karakter yang kuat untuk mengisi vokal dalam single ketiga saya ini, karena itulah yang akhirnya saya memilih ia untuk berkolaborasi," kata Petrus Christo.

Ia menambahkan, pada awalnya bingung siapa yang akan mengisi vokal pada single yang dirilis oleh Acarakita Indonesia ini. Setelah mengingat beberapa vokalis yang dikenal, pilihan akhirnya tertuju pada vokalis yang juga sudah merilis beberapa single. Menurut Petrus, suara dari Ainunbesari dirasa tepat untuk musik yang ia buat.

Untuk garis besar dari cerita Bersambut Cinta | 사랑으로 tersebut digambarkan Petrus tentang gadis remaja yang diajak menjalin hubungan oleh seorang pria. Sebenarnya gadis tersebut juga memiliki rasa yang sama terhadap pria tersebut dan ingin menerima untuk menjalin hubungan.


Masalah terjadi ketika masa lalu gadis tersebut seringkali dimainkan perasaannya oleh pria lain, hal tersebut yang akhirnya menjadi keraguan gadis tersebut untuk menerima pria yang disuka tersebut untuk menjadi kekasihnya.

"Sebenarnya simpel tapi menjadi berat ketika gadis tersebut mengingat kepada masa lalu yang sering dimainin oleh pria lain sebelum mengenal pria yang disuka tersebut," ujar Petrus.

Single berdurasi 4 menit 12 detik bertajuk Bersambut Cinta | 사랑으로 featuring Ainunbesari tersebut sudah tersedia di semua platform digital yang ada sejak 12 Desember 2020 lalu.