MENGAGUMI dunia transportasi dimanfaatkan Humar Bis untuk merilis single perdananya bertajuk Ngebis yang diciptakan sendiri olehnya. Sedangkan untuk aransemen dipercayakan oleh Maday yang sudah bekerjasama sejak 12 tahun silam di studio rekaman miliknya di Bandung, MK Records.

"Ini tentang kegelisahan pasangan jarak jauh dan setiap bertemu harus menggunakan moda transportasi bis, namun frekuensi menjadi berurang karena mereka harus menabung untuk menikah," katanya melalui press release yang diterima acarakita.net, Senin (21/12/2020) siang.

Lagu dengan lirik berbahasa Jawa serta beraliran pop dengan sentuhan dangdut dan campursari, dibawah label Humas Bir Records sudah dapat dinikmati di 306 radio dan 21 TV lokal di Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur. Lagu ini bisa dinikmati di berbagai platform digital.

Sedangkan untuk video musiknya dapat dilihat melalui kanal YouTube, dengan pemilihan karya tersebut terinspirasi dari kaya almarhum Didi Kempot. Hal itu cukup beralasan, pasalnya sejak duduk di bangku sekolah dasar dirinya dapat mengenal puluhan lagu Didi Kempot tanpa melalui media elektronik apapun.

Ia bahkan bisa hafal dari seringnya teman sekelas di SD dahulu menyanyi banyak lagu almarhum Didi Kempot. Juga banyak mendengarkan dari pengamen-pengamen di dalam bus ketika Humar Bis touring bersama bapak keliling Jateng-DIY-Jatim, sebagai hadiah rangking kelas tiap caturwulan.