SEBUAH single bertajuk Mangkat Sekolah dirilis Darimu yang melibatkan dua anak berbakat yakni Aufar dan Aira pada Senin (28/12/2020) melalui platform digital. Meski baru dirilis pada akhir 2020, Mangkat Sekolah ditulis Dwi Nugroho pada 2018 lalu.

Banyak pesan yang diangkat dalam tembang tersebut, menariknya didalam lagu ini ada geguritan atau puisi Jawa juga karya Dwi Nugroho dengan judul yang sama yakni Mangkat Sekolah yang ditulis pada 2014 silam.

"Di dalam lagu ini pula berisi materi tembang macapat Kinanti yang menurut saya sangat perlu untuk dilestarikan," kata Dwi Nugroho.

Perilisan ini, diakui Dwi perlu disyukuri karena bersama Tony Atjira akhirnya pada akhir 2020 ini mewujudkan dirilisnya karya Mangkat Sekolah. Karya tersebut bila sesuai dengan rencana juga akan masuk dalam album penuh yang akan dirilis pada 2021 mendatang.

Sebagai bentuk produktifitas Sanggar Darimu Bokol dalam berkarya serta melaku guna budaya yang bumi daya, karya Mangkat Sekolah diharapkan dapat menjadi sumbangsih khasanah lagu, khususnya lagu anak-anak Indonesia yang edukatif. Mangkat Sekolah dapat dinikmati di semua platform digital pada 28 Desember 2020.


Sedangkan untuk video musik dari Mangkat Sekolah sendiri sudah dirilis melalui kanal YouTube resmi Darimu Official. Dwi berharap juga agar lagu Mangkat Sekolah juga dapat diterima dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat, khususnya penikmat musik.