PENTINGNYA menabung membuat Raina akhirnya merilis single terbaru dengan tajuk Menabung. Ia menjelaskan bahwa menabung bukan hanya soal uang, tapi lebih dari itu misalnya berbuat baik dengan orang lain yang tujuannya menabung masa depan yang cerah.

"Lagu ini bercerita tentang ajakan untuk mendidik anak supaya menabung sejak kecil, sehingga menjadi rutin dilakukan saat sudah dewasa nanti," kata penulis lagu, Caturadi Septembrianto dari press release yang diterima acarakita.web.id belum lama ini.

Ia menjelaskan, lagu Menabung dibuat dengan nada riang gembira dan repetitif supaya mudah diingat oleh para Rainbows. Sejak awal lagu ini disuguhkan alunan nada yang menyenangkan, mulai dari instrumen dentingan piano hingga detakkan drum. Raina sekan mengajak tanpa menggurui para pendengarnya untuk menabung lewat suara yang sangat ceria dan gerakan dance yang asyik.

Memasuki fase kedua, alunan lagu berubah dengan petikan gitar yang dicampur dentingan piano yang membuat lagu ini semakin catchy dan easy listening.

Raina mengaku senang bisa mengeluarkan single keduanya ini dan ia sangat menyukai lagu Menabung karena memiliki nada yang nge-beat sehingga bisa menari bersama-sama.

"Perasaan Raina sangat senang, aku excited banget. Kan, awalnya single pertama Raina tipe-tipe musikal, kalo yang ini ngebeat yang ngedance gitu," ujar anak yang memiliki nama lengkap Raina Premiera Gumay ini.

Ada hal yang menarik saat pembuatan single ini. Raina membantu saat pembuatan aransemen dan mengganti satu lirik saat last minute perekaman lagu. Raina juga memberi ide untuk memasukan instrumen-instrumen, seperti pizzicato dan gitar.

Selain merilis lagu Menabung, Raina juga merilis video musik yang mevisualisasikan arti Menabung didalam single terbarunya. Video musik Menabung menceritakan tentang Raina yang rajin menabung sejak kecil. Setiap Raina melakukan perkerjaan rumah, hobi, tugas, atau apapun, Raina mendapatkan reward sebuah koin.

Karena seringnya menabung di dalam tabungan berbentuk ayam, akhirnya tabungan ayam yang memiliki nama Chicky, menjadi hidup! Dan selalu menemani kegiatan sehari-hari Raina.

Denny Yanuar, sutradara video musik Menabung mengaku sengaja membuat video musik single terbaru Raina ini dengan sangat ceria dan menyampaikan bahwa menabung itu sangat membantu kita di masa depan nanti.

"Secara visual, aku juga ingin menunjukkan keceriaan. Selain itu, untuk menjadikan lagu dan klip ini sebagai ajakan menabung dengan ceria, agar mereka yang melihat bisa menjadikan menabung sebagai kebiasaan yang menyenangkan," katanya.

Dalam proses pembuatan video musik, Raina sempat sakit dan dilarikan ke IGD. Pada saat proses syuting, meskipun sedang sakit, Raina tetap bisa menerima arahan dan melakukannya dengan sangat baik. Denny Yanuar mengatakan bahwa Raina adalah seorang yang sangat talented dan profesional.

Dalam video musik ini, Raina digambarkan sebagai seorang koki, ilmuan, dan penyanyi. Dimana ketiganya merupakan cita-cita Raina saat besar nanti. Selain itu, di dalam video musik ini Raina mempunyai teman baru yakni Chicky yang selalu menemaninya dan membantu setiap kegiatan yang dilakukan oleh Raina.