Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Tepat di Hari Lahir Mendiang Ade Paloh, Boyway & The Palmeiros Rilis Single Perdana Berjudul Juang Angan

PENYANYI pendatang baru, Boy Warongan melalui proyek solo dengan moniker Boyway & The Palmeiros resmi merilis single debut berjudul Juan...

PENYANYI pendatang baru, Boy Warongan melalui proyek solo dengan moniker Boyway & The Palmeiros resmi merilis single debut berjudul Juang Angan. Tembang ini menjadi karya cipta yang terakhir digarap mendiang Ade Paloh sebelum meninggal dunia 19 Maret 2024 lalu.

Dalam penggarapan proyek ini, Ade Paloh berperan sebagai penulis lagu sekaligus produser musik. Ade Paloh mengaku, Juang Angan mulanya ditulis sebagai karya untuk Sore. Namun, belakangan ia justru memberikan karya ini untuk dibawakan oleh Boy Warongan yang tak lain adalah penggemarnya sendiri.


Dalam liriknya, Ade Paloh menjelaskan bahwa lagu ini memuat pesan optimisme dalam memandang kegagalan sebagai penguat sebuah perjuangan. Boy Warongan sejatinya merupakan seorang politikus dan akademisi yang sampai saat ini menduduki kursi parlemen sebagai Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Kota Pematang Siantar dan menjadi dosen FISIP di Universitas Sumatera Utara.

Kecintaan Boy pada Sore membawanya bertemu dengan Ade Paloh yang diperantarai oleh Abdullah Yusro dari Setengah Lima Records. Selang beberapa waktu, mereka kemudian sepakat menjalin kerja sama untuk merilis lagu Juang Angan sebagai single debut sang politikus.

Penggarapan single ini bermula sewaktu saya bersama istri menonton konser Sore di Jakarta pada 2022 silam. Semesta lalu mempertemukan saya dengan Ade Paloh yang kemudian mendorong saya untuk terjun ke dunia musik dapat membawakan salah satu karya ciptanya," kata Boy Warongan dalam keterangan tertulisnya.

Tak hanya dibantu Ade Paloh, penggarapan single Juang Angan juga dibantu deretan musisi-musisi muda. Di antaranya Viqi Fauzi dan Theodoros Ibnu Aziz dari grup band Magnolia Celebration pada gitar dan bass. Disusul Andrian Hendry dan Benie Siregar yang turut hadir memperkuat proyek Boyway & The Palmeiros untuk mengisi departemen gitar dan drum.

Proses pengerjaan single Juang Angan berlangsung di Lontar Studio, tempat Sore biasa merekaman karya-karya mereka. Lagu ini, kemudian dirilis di bawah label Setengah Lima Records. Single debut bertajuk Juang Angan milik Boyway & The Palmeiros sudah bisa dinikmati di berbagai platform pemutar musik digital sejak 29 Maret 2024, tepat pada hari ulang tahun Ade Paloh.