Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Harmoni Cinta Negeri di Ramadhan Jazz Festival Jadi Sebuah Sinfonia Kedermawanan Untuk Palestina

SUKA cita Ramadhan disambut oleh Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) bersinergi dengan WartaJazz untuk kembali adakan Ramadhan Jazz Festi...

SUKA cita Ramadhan disambut oleh Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) bersinergi dengan WartaJazz untuk kembali adakan Ramadhan Jazz Festival yang ke-13, bertempat di Plataran Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (29/3/2024) dan Sabtu (30/3/2024) ini.

Dalam pelaksanaannya, Ramadhan Jazz Festival menjadi sebuah acara tahunan yang telah menjadi platform untuk rayakan persatuan melalui musik sambil memberikan kontribusi sosial.


Harmoni Cinta Negeri diusung sebagai tema yang sejalan dengan telah dilewatinya pesta demokrasi di Indonesia yang penuh dengan dinamika.

RICMA dan WartaJazz menemukan cara untuk bersatu kembali melalui musik melalui Ramadhan Jazz Festival. Musik menjadi jembatan yang menggabungkan berbagai kelompok masyarakat menjadi satu kesatuan.

Ramadhan Jazz Festival tahun ini bertujuan untuk memperkuat tali persaudaraan di tengah perbedaan, menyajikan momen penuh kedamaian di Ramadhan, dan mendukung kebaikan kolektif," kata pihak penyelenggara dalam keterangan tertulisnya.

Sederet artis pengisi seperti Maliq & D’Essentials, Salma salsabil, Marcell Siahaan, Nadhif Basalamah, The Groove, Bilal Indrajaya, Ecoutez, serta Dwiki Dharmawan ft. Iwan Abdie & Fakhri Violin, yang telah memastikan kehadirannya untuk memeriahkan festival.

Selain sebagai ajang berkumpulnya pecinta musik jazz, Ramadhan Jazz Festival kali ini
memiliki misi khusus. Selain didonasikan untuk kegiatan Masjid Cut Meutia, Hasil penjualan tiket juga akan didonasikan untuk mendukung saudara-saudara kita di Palestina yang saat ini menghadapi kesulitan akibat konflik.

Festival ini mengajak semua pihak untuk memanfaatkanbbulan Ramadhan sebagai kesempatan berbuat kebaikan, tidak hanya menikmati pertunjukan musik tetapi juga berkontribusi pada kemanusiaan.

Pihak penyelengara mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadi bagian dari Ramadhan Jazz Festival tahun ini, tidak hanya sebagai sarana hiburan tapi juga sebagai wujud nyata dari kepedulian dan solidaritas.