Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Skastra Lanjutkan Perjalanan Bermusiknya Dengan Album Penuh Ketiga Berjudul Metanoia

UNIT ska asal Depok, Skastra kembali hadir dengan album ketiganya berjudul Metanoia sebagai lanjutan perjalanan band yang terbentuk 2015 sil...

UNIT ska asal Depok, Skastra kembali hadir dengan album ketiganya berjudul Metanoia sebagai lanjutan perjalanan band yang terbentuk 2015 silam. Album berisi 9 lagu ini sudah dapat dinikmati di semua gerai musik digital seperti spotify, itunes, joox, deezer, dan lainnya sejak Jumat (1/12/2023) lalu.


Album tersebut, menurut band yang kini beranggotakan Alduri Asfirna (vokal), Ibrahim Rahman (drum), Rasmana Raga (bass), Adi Ahdiat (gitar), Fazrin Mustakin (gitar) , Hanung T. Wibawa (keyboard), dan Taufiq Alkatiri (trumpet) ini merangkum perjalanan Skastra yang sudah mengalami banyak transisi.

Transisi selama 8 tahun ngeband ini banyak sekali, mulai dari hal pribadi personal, maupun pengalaman bermusik secara kolektif," kata mereka dalam keterangan tertulisnya.

Tak hanya kiasan, Metanoia juga dipilih sebagai judul album karena menandai perubahan karakter dan hadirnya unsur kreatif baru dalam lagu-lagu Skastra, dimana Metanoia berasal dari bahasa Yunani kuno yang sederhananya berarti perubahan.

Dalam produksi album ini Skastra dibantu Daniel Sukoco (baritone saxophone), Biondi Marvadilla (percussion), Daniel Hutapea (flute), Faiz M. Fitrandika (trombone), Adya Razak (trombone), dan Erikson Jayanto (strings). Seluruh proses rekaman, mixing, dan mastering digarap di Harper Studio, Jakarta, dengan bantuan tangan dingin Bambang Hari Permana.