Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Eternal Desolator Kenalkan Anima Mundi Sebagai Gerbang Menuju Album Kedua

LAGU baru berjudul Anima Mundi coba dikenalkan Eternal Desolator yang menjadi penanda gerbang menuju album keduanya di akhir 2023 ini. Anima...


LAGU baru berjudul Anima Mundi coba dikenalkan Eternal Desolator yang menjadi penanda gerbang menuju album keduanya di akhir 2023 ini. Anima Mundi melengkapi nomenklatur mereka dalam rangkaian perjalanan menuju album kedua yang dibagi menjadi tiga bagian, Consciousness, Preconsciousness dan Unconsciousness.

Setelah bagan Preconsciousness telah diisi dengan Penumbra, Unconsciousness diisi dengan The Inception, kemudian Anima Mundi melengkapi kerangka bagan Consciousness. Secara harfiah, Anima Mundi memiliki arti jiwa dunia atau roh dunia.

Kami menafsirkan melalui Anima Mundi bahwa manusia, alam kosmik dan seisinya berkorelasi dan saling berkelindan dalam sebuah jejaring kesadaran kolektif yang padu," kata drummer Eternal Desolator, Farobi Fatkhurridho.

Secara lirikal, lanjut Robi, Anima Mundi mencoba meraba penafsiran kami terhadap kesadaran berkehidupan yang lepas dan terikat secara ambivalen dari ruang dan waktu. Bagaimana kesadaran membentuk segala aspek manifestasi sikap dan laku manusia, mulai dari cinta kasih, peperangan, keterkaitan dan konektivitas, permulaan dan akhir, trauma dan harapan.


Secara musikal, Anima Mundi banyak memasukkan unsur irama Nu-metal dan Hardcore dalam kemasan Deathcore. Berbeda dengan single sebelumnya (The Inception) yang dibuat lebih gelap dan didominasi oleh blastbeat. Anima Mundi kami buat dengan warna yang sedikit berbeda, birama dan riffing yang agresif, aksen bunyi-bunyian synth dan dominasi breakdown yang cukup ringan untuk didengar.

Single Anima Mundi dirilis dalam format audio di beberapa platform digital streaming dan dalam format music visualizer melalui kanal YouTube Eternal Desolator. Proses perilisan ini dibantu oleh Heartcorner Records, Collab Asia, Doper Cloth, serta Saba Studio.