Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Bless the Knights Bermetamorfosa Lewat Single Terbarunya

SETELAH tertidur selama hampir 5 tahun lamanya, Bless the Knights yang selama ini dikenal konsisten memainkan musik Djent melalui eksistensi...


SETELAH tertidur selama hampir 5 tahun lamanya, Bless the Knights yang selama ini dikenal konsisten memainkan musik Djent melalui eksistensinya di skena metal semenjak tahun 2015, kembali bangkit dan merilis single terbarunya yang berjudul Metamorphosis.

Single terbaru yang diluncurkan ini diyakini merupakan bentuk terbaru dari band yang digawangi oleh gitaris Fritz Faraday ini, dimana Bless the Knights merubah drastis konsep bermusik mereka akan tetapi tetap menjadikan solo gitar menjadi hook yang selama ini menjadi ciri khas mereka.

Keputusan untuk kembali dalam format band memang diambil karena Fritz merasa sudah waktunya kembali ke panggung seiring mereda dan membaiknya pandemi Covid-19 yang melanda dunia hampir 3 tahun kebelakang.

Aku merasa bahwa panggung sesungguhnya dari sebuah band itu adalah panggung fisik, the real stage is the real stage, itself. Apalagi sekarang pandemi bisa dibilang sudah berakhir, maka aku ingin Bless the Knights hidup lagi, jalan lagi dan kumpul-kumpul lagi sama temen-temen metalhead di seluruh Indonesia," kata dia.

Terkait pemilihan tajuk Metamorphosis sendiri sebenarnya dilakukan semata-mata untuk memastikan sustainability dari band dan menjangkau lebih banyak pendengar yang menginginkan kemasan musik yang lebih simple tapi tetap bernuansa garang. Fritz Faraday memastikan Bless the Knights kali ini lebih 'panjang umur' dan mudah diterima di telinga orang yang ingin mendengar yang lebih simpel.

Selain mengejutkan melalui perubahan cara bermusik, Bless the Knights juga kini menggandeng 2 orang vokalis sekaligus, yaitu Cas Coldfire (clean vocal) dan Gilang Rammadhan (scream vocal) dan dilengkapi oleh Naufal yang akan duduk dibelakang drum.

Proyek re-building dan rebranding Bless the Knights sendiri sebenarnya sudah dimulai dari pertengahan tahun 2022 lalu. Secara pelan tapi pasti, Fritz Faraday mencari kepingan-kepingan puzzle yang dibutuhkannya untuk meracik kemasan baru Bless the Knights yang akan dibawanya untuk kembali mengarungi pasar metal Indonesia dan internasional.

Bermodalkan materi yang lebih segar, jaringan yang masih terpelihara dengan baik dan pola manajemen baru, Bless the Knights sangat yakin untuk pelan-pelan bisa kembali ke level yang pernah mereka capai di 2018 lalu dengan banyaknya panggung dan tur, baik lokal maupun internasional yang mereka jalani.