Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Barasuara Panaskan Stage Bus Jazz Tour 2023 Di Hetero Space Banyumas

SUASANA berbeda terjadi di Hetero Space Banyumas pada Sabtu (6/5/2023) malam dengan adanya bus modifikasi yang disulap menjadi p...

SUASANA berbeda terjadi di Hetero Space Banyumas pada Sabtu (6/5/2023) malam dengan adanya bus modifikasi yang disulap menjadi panggung minimalis namun megah. Di coworking & event space yang berada di tengah kota tersebut berlangsung gelaran bertajuk Stage Bus Jazz Tour 2023 yang menghadirkan Barasuara sebagai bintang tamunya.

Pertunjukan yang lebih intimate di Hetero Space Banyumas tersebut menjadi kota pertama tujuan Stage Bus Jazz Tour 2023 yang selanjutkan akan menuju ke Yogyakarta pada 13 Mei 2023, Surabaya pada 20 Mei 2023, dan Malang pada 27 Mei 2023 mendatang.

Barasuara yang tampil sebagai pemuncak di Purwokerto menjadi daya tarik tersendiri dengan 10 lagu dibawakan untuk para Penunggang Badai (fans Barasuara, red) yang hadir. Kesemua lagu yang dibawakan tentu saja sudah dihafal oleh mereka yang sudah rela merogoh kocek hingga Rp 80.000 namun dengan berbagai include yang didapatkan.

Sekitar pukul 20.50 Barasuara naik panggung dengan lagu Fatalis sebagai pembuka, disusul dengan Samara serta Pikiran Dan Perjalanan.

Senang sekali akhirnya bisa datang lagi ke Purwokerto setelah 2019 lalu kita kesini, terimakasih untuk kalian semua dan semoga pandemi tidak datang lagi supaya kita bisa terus berkumpul," kata Iga Massardi dari atas panggung.

Tidak banyak berkata-kata, penonton yang sudah hadir langsung digeber dengan Pancarona, Nyala Suara, Merayakan Fana, Mengunci Ingaran, dan Bahas Bahasa.

Meski tanpa Asteriska yang berhalangan hadir karena masih berada di Eropa, penampilan Barasuara tetap maksimal dengan hanya Puti Chitara yang menemani Iga Massardi sebagai vokal. Gerald Situmorang tetap lincah di atas panggung bus, TJ Kusuma masih cool dan menjadi idola banyak fans, serta Marco yang tetap sesekali keluar dari posisinya untuk menyapa langsung penonton.

Dua lagu terakhir bersiap dibawakan yakni Guna Manusia serta Api Dan Lentera yang menutup gelaran Stage Bus Jazz Tour 2023 di Hetero Space Banyumas yang dipandu oleh Upi dan Dito sebagai master of ceremony (MC).

Selain menghadirkan Barasuara sebagai bintang tamu, ada juga beberapa penampil yang sudah sedari sore mengisi panggung, seperti Baramantra, Malacca, dan Jagarta. Ada juga penampilan dari Adoria yang merupakan jebolan MLD Jazz Project session pertama yang tampil tepat sebelum Barasuara naik panggung.