Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Winaya Ajak Kita Belajar Merelakan Melalui Single Sudah Jalanya

MEMBUKA tahun 2023, Winaya Satasya kembali dengan single terbaru berjudul Sudah Jalannya. Menurut penyanyi yang akrab dipanggil ...


MEMBUKA tahun 2023, Winaya Satasya kembali dengan single terbaru berjudul Sudah Jalannya. Menurut penyanyi yang akrab dipanggil Winaya ini, lagu tersebut awalnya dibuat untuk mengekspresikan kesedihannya ketika salah satu anggota keluarga orang terdekatnya tutup usia.

Melihat keluarga yang ditinggalkan tampak berduka, terciptalah narasi dari hal-hal yang ia amati tersebut. Kemudian, setelah proses pengerjaan selama sekitar empat bulan, lahirlah karya ini sebagai single ketiganya.

Hampir semua lagu yang aku tulis, dua di antaranya sudah dirilis, dibuat dari sudut pandang orang ketiga, bukan dari apa yang aku alami secara langsung, termasuk lagu ketiga ini," katanya.

Ia menambahkan, proses kreatif dan rekamannya sendiri cukup menantang karena lagunya mempunyai emosi yang meluap-luap, jadi ia harus dapat mengatur perasaan saat menyanyikannya. Tapi, ia bersyukur bahwa semua dapat berjalan dengan lancar.

Bisa dibilang, Sudah Jalannya merupakan single Winaya yang paling simpel karena hanya diiringi piano sebagai instrumen utama. Meskipun begitu, temanya masih berhubungan dengan cinta, seperti dua single sebelumnya, tapi dalam bentuk yang berbeda.

Bila lagu pertama merefleksikan self-love atau memprioritaskan diri sendiri dan lagu kedua lebih kepada proses mencari cinta, maka lagu ketiga ini mengacu kepada kehilangan orang yang dicintai.

Winaya menjelaskan, lagu ini bisa dinikmati tanpa harus berpikir. Menurut dia, cocok untuk pagi yang dingin dan sendu kalau memang kita lagi merasa sedih, terutama untuk mereka yang baru saja merasakan kehilangan.

Setelah ini, Winaya memang terpikir untuk merilis album berisikan lagu-lagu buatannya, baik yang sudah rilis dalam bentuk single mau pun yang masih ada di tabungan lagunya. Tentunya, seperti dua single sebelumnya, Winaya berharap banyak orang yang saat mendengar lagu ini akan merasa memiliki kesamaan dengan tema yang dia angkat.