Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Menuju Album Perdana, Voxxes Persembahkan Singel Akustik Berjudul Spend The Night

MEMBUKA tahun dengan produktif berkarya, Voxxes kembali bergegas dalam mempersiapkan album perdananya di tengah tahun mendatang....


MEMBUKA tahun dengan produktif berkarya, Voxxes kembali bergegas dalam mempersiapkan album perdananya di tengah tahun mendatang. Setelah merilis dua single sebelumnya, kini Voxxes kembali merilis single keempat bertajuk Spend the Night sebagai single terakhir menuju album perdana Zero Hour di tengah 2023 mendatang.

Masih seperti karya-karya sebelumnya yang mengangkat dan berfokus dengan tema roman, namun dalam single keempatnya Voxxes mencoba untuk memotret sudut pandang yang berbeda dari sebuah roman dan momen perpisahan.

Spend the Night yang terinspirasi oleh lukisan Edward Hopper, mencoba untuk memotret momen perpisahan antara Ibu dan anak dari perspektif seorang Ibu. Ditulis oleh Qashmal Zhafari dan Rayhan Rizki (RR), Spend the Night terasa sangat hangat dan personal yang didasari oleh pengalaman emosional keduanya selama masa perantauan. 

Lagu ini jadi personal karena kita sama-sama sekolah jauh. Setiap mau pamit berangkat ngerantau sama nyokap, rasanya selalu sedih banget," kata Zhafari.

Di lagu ini, lanjut dia mencoba untuk mengambil perspektif dari seorang Ibu, apa yang ia rasain ketika harus merelakan anaknya untuk pergi jauh.

Proses kreatif dalam pembuatan single terakhir dari album Zero Hour dilakukan dengan relatif singkat, namun diproduksi secara matang. Berbeda dengan single sebelumnya, Voxxes menawarkan nuansa kesedihan yang mendalam dalam Spend the Night dengan iringan vokal serta melodi yang mendukung nyawa dari single ini.

Selain itu, pemilihan kunci yang penuh dipengaruhi oleh jazz chord turut menuntun Voxxes dalam mengemas Spend the Night secara keseluruhan dengan penuh perhatian. Meski Spend the Night memiliki nuansa yang berbeda dengan dua single sebelumnya, namun nyawa dari ketiganya memiliki rasa yang berkesinambungan.

Selain menjadi menarik, Spend the Night juga menjadi salah satu karya andalan dari para anggota Voxxes. Selain menjadi salah satu single andalan, Rr yang mengambil peran sebagai personel dan juga produser dari lagu ini mengungkapkan bahwa Spend the Night layak menjadi salah satu karya musik terbaik di Indonesia.

Single keempat dari album Zero Hour, Spend the Night sudah dapat dinikmati di seluruh layanan digital streaming platform. Voxxes berharap dengan dirilisnya Spend the Night, sebagai single terakhir menuju album perdana mampu menjadi penawar dan berkenan dihati para pendengarnya.