Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

The Rain Ajak Pendengar Kembali Ke Nuansa 80-an Lewat Lagu Halaman Berbeda

LAGU baru berjudul Halaman Berbeda coba dihadirkan band asal Yogyakarta bernama The Rain yang merupakan salah satu lagu dari album studio ke...


LAGU baru berjudul Halaman Berbeda coba dihadirkan band asal Yogyakarta bernama The Rain yang merupakan salah satu lagu dari album studio ke-7 mereka, Mereka Bilang Kita Terjebak Bersama. Perilisan tersebut semakin membuktikan eksistensi dari band yang beranggotakan Indra Prasta pada vokal dan gitar, Iwan Tanda pada gitar, Ipul Bahri pada bass, serta Aang Anggoro pada drum.

Sejak awal terbentuk, mungkin bisa dibilang The Rain adalah salah satu band Indonesia yang memiliki komitmen yang kuat untuk bertahan di industri musik Indonesia. Terbukti dengan perjalanan menuju 22 tahun berkarya, The Rain masih konsisten dengan formasi awal dan tetap produktif mengeluarkan karya-karya terbaiknya yang selalu mendapat sambutan baik oleh penikmat musik Indonesia.

Kali ini lewat lagu Halaman Berbeda, The Rain ingin kembali mengajak pendengar untuk tenggelam dalam barisan lirik sendu berbalut nuansa musik yang mengingatkan kita pada akhir dekade 80-an hingga awal dekade 90-an.

Lagu ini adalah salah satu lagu saya yang proses penulisannya memakan waktu bertahun-tahun. Separuh lagu ini sudah ada sejak hampir sepuluh tahun lalu. Tak terselesaikan saat itu, lalu tersimpan di arsip lagu The Rain," kata Indra.

Ia menambahkan, sampai akhirnya baru berhasil dirampungkan bersama saat proses pengerjaan album ini. Untuk aransemennya sendiri diakui tidak begitu sulit karena progresi chorsnya yang memang sudah cocok untuk dibawa ke arah tersebut dan semuanya memang cukup banyak mendengar referensi dari era tersebut.

Lagu ini menjadi jembatan menuju momen 22 tahun perjalanan The Rain yang jatuh pada akhir 2023 ini. The Rain mempersembahkan untuk semua The Rain Keepers (fans The Rain, red) yang selalu setia menanti rilisan terbaru mereka.