Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Dua Lagu Baru Yakni Petrus dan Nuh Bread Sound Dikenalkan Megatruh Soundsystem

DUA lagu dihadirkan mega proyek dari Ari Hamzah, Arumtaka, dan Kiki Pea bernama Megatruh Soundsystem berjudul Petrus dan Nuh Bre...

DUA lagu dihadirkan mega proyek dari Ari Hamzah, Arumtaka, dan Kiki Pea bernama Megatruh Soundsystem berjudul Petrus dan Nuh Bread Sound yang hanya berjarak seminggu dari masing-masing lagu. Menariknya, dua lagu tersebut dan lagu lain yang nantinya akan dirilis hadirkan kolaborasi berbeda.

Petrus yang coba dikenalkan pada 24 Maret 2023 lalu, menggandeng SkinheadBop untuk mengisi vokal. Lagu tersebut mengajak pendengar untuk menilik kembali ke era Orde Baru yang mewariskan banyak hal seperti pembangunan sana sini, Repelita, swasembada pangan, ABRI masuk desa, dan banyak lagi.

Termasuk korupsi, kolusi, nepotisme yang menggurita, dan pembantaian massal. Lewat irama Ska Punk, tembang mukadimah ini menguak kembali satu di antara banyaknya tragedi berdarah di era Soeharto.

Aksi petrus telah menghabiskan ratusan nyawa, dan Jogja jadi kota pertama target operasi. Hingga kini pelaku aksi brutal terstruktur dan massif ini masih menjadi misteri," kata Megatruh Soundsystem.

Kejahatan struktural (yang dilakukan negara), dianggap bukan kriminal!

Bait di atas masih marak dan mendarah daging hingga hari ini, coba lihat kasus para oknum pejabat daerah, pegawai pajak, pemungut cukai, oknum aparat, dan banyak lagi.

Seminggu usai perilisan Petrus, teparnya Jumat (31/3/2023) lalu Nuh Bread Sound kembali dihadirkan Megatruh Soundsystem yang berkolaborasi dengan Aset Negara Sistem Suara.

Gaya Patwa Jamaika, yakni sebuah bahasa kreol berbasis bahasa Inggris dengan pengaruh Afrika Barat yang diucapkan oleh mayoritas warga Jamaika, coba dihadirkan kolaborasi antar kota ini. Dan lagu ini pun menjadi semacam 'kulonuwun' terhadap skena Jamaican Music.