Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Shellin Luapkan Amarah lewat Single Ke-4 Bertajuk Wajah

QUARTET alternative rock asal Malang, Shellin kembali dengan single Wajah setelah hampir setahun tak menelurkan karya baru. Single tersebut ...


QUARTET alternative rock asal Malang, Shellin kembali dengan single Wajah setelah hampir setahun tak menelurkan karya baru. Single tersebut sekaligus sebagai penanda band comeback nya band yang beranggota Fitryan Al-Fajri pada vokal dan gitar, Dwiky Rifandiant pada gitar, Rifqy Izzatul pada keyboard dan synthesizer, serta Gesang Priyo Pamungkas pada drum di industri musik tanah air.

Wajah juga menjadi rangkaian ke-4 dalam kampanye 'Tanah Terik Untuk Berdiri dan Mati' untuk menuju album kedua mereka dalam waktu dekat ini. Mereka menyebutkan, setelah memulai dengan Opia, Tantrum, dan Sulung di tahun ini Shellin berencana kembali dengan dua single baru dan Wajah menjadi komposisi yang tepat untuk kembali.

Cerita dari Wajah sendiri diangkat dari keresahan dari para personil dan teman-teman dekat mereka, dimana mereka merasa muak dengan lingkungan yang tidak mampu memahami mereka, lingkungan yang hanya mampu memberi kritik, nasehat-nasehat omong kosong, dan merasa paling benar tanpa tau kondisi satu sama lain hingga memicu perasaan direndahkan, muak dan kemarahan, inilah yang akhirnya menjadi pemicu dari lahirnya single Wajah.

Pada dasarnya cerita di Wajah ini, kami hanya ingin mencari tempat aman dari lingkungan 'sok suci' dan merasa paling benar sendiri. Orang-orang atau lingkungan seperti ini pasti sering kita temui entah di tempat kerja, pertemanan, atau bahkan keluarga kita sendiri," kata Fitryan Al-Fajri atau Abo selaku penulis lirik.

Hal yang menarik pada single ini, Shellin tidak membawakan lagu ini sendirian, karena mereka berkolaborasi dengan Dheka Satria atau yang akrab disapa Dugong vokalis dari Closure, band Post-Punk kawakan asal kota Malang. Dengan ciri khas suara Dugong yang berat semakin menambah nuansa Industrial ala-ala Rammstein, Architects, Nine Inch Nails, dan Ghostmane.

Selain itu yang menambah unik dari single ini, untuk urusan mixing dan mastering digarap langsung oleh sang vokalis, Abo. Shellin sendiri juga masih tetap konsisten dengan nuansa electronic rock dan musiknya yang kaya dengan Sound Scape.