Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Romansa Tragis Dikisahkan Secara Kosmis di Lagu Supernova Oleh The Artchemists

SINGLE baru bertajuk Supernova coba dihadirkan The Artchemists yang merupakan bagian dari album mendatang mereka Universal Mind yang akan di...


SINGLE baru bertajuk Supernova coba dihadirkan The Artchemists yang merupakan bagian dari album mendatang mereka Universal Mind yang akan dirilis tahun ini. Supernova merupakan perpaduan dari rock alternatif, rock psikadelia dan eksperimental dimana lirikya berbicara tentang romansa seseorang terhadap bintang paling terang yang berakhir tragis.

Dalam lagu ini, The Artchemists menyuguhkan suara eksperimental yang menyelimuti irama melankolia dalam kisah metafora kosmis. The Artchemists menjelaskan bahwa Supernova adalah romantisme manusia dan cintanya terhadap Antares yang merupakan bintang paling terang di konstelasi Scorpius, sebuah personifikasi dari kasih terbesar dalam inti kehidupan manusia.

Ketika pusat gravitasi runtuh dan sebuah bintang raksasa hancur lebur, terjadinya supernova pun memusnahkan cintanya terhadap Antares. Perpaduan alternative rock dan experimental membalut kisah romansa sarat ratapan kepedihan dari keinginan hati seseorang untuk menemui cintanya," kata Robby Agustiar.


Beranggotakan Robby Agustiar pada Vocal & Guitar, Aditya Tri Yoga pada Lead Guitar, Luthfi Ivansyah pada Bass Guitar, dan Bryan Achsan pada Drums. The Artchemists memiliki ketertarikan yang kuat pada musik psychedelic & experimental dalam menghasilkan warna musik yang khas.

Supernova direkam di Strangest Studio, Janu Rahadi Erikaputra sebagai mixing dan mastering engineer (STRANGEST), sedangkan artwork dipercayakan kepada Nur Ilham. The Artchemists dinaungi oleh STRANGEST sebagai label psikadelia di Jakarta Bersama dengan Kalabiru.