Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Jaz Hayat Merilis Single Terbaru Berjudul Move On Tutorial

SETELAH merilis album Transisi pada pertengahan 2022 lalu, kini Jaz kembali merilis single terbaru berjudul Move On Tutorial. Ji...


SETELAH merilis album Transisi pada pertengahan 2022 lalu, kini Jaz kembali merilis single terbaru berjudul Move On Tutorial.

Jika album sebelumnya memperlihatkan perubahan yang dialami Jaz dari album pertama hingga kini menjadi lebih dewasa, maka lagu terbaru ini akan mengajak kita untuk melanjutkan hidup alias move on.

Setelah album Transisi yang banyak menghadirkan eksperimen dari segi musik, rasanya lagu ini sangat pas untuk menggambarkan bahwa dirinya move on ke fase berikutnya. Jadi, ini memang transisi perjalanan musik Jaz.

Move on sebenarnya bisa dikaitkan dalam hal apa pun, namun lagu ini masih bicara soal cinta dan perjalanan hidup.

Setiap orang pasti pernah sedih dan tersakiti. Tapi, suatu saat, rasa sakit hati itu akan hilang dan digantikan oleh sesuatu yang baru. Entah itu dalam bentuk seseorang atau situasi yang baru. Untuk mengingatkan akan hal itulah, lagu Move On Tutorial ini lahir," kata Jaz.

Proses pembuatan single ini sendiri tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama. Jaz cukup menjalani workshop sekali dengan Kaleb J sebagai pencipta Move On Tutorial, dilanjutkan dengan rekaman, dan kemudian memasuki tahap mixing dan mastering. Total pengerjaannya memakan waktu satu bulan.

Diakui Jaz, dari beberapa lagu ciptaan Kaleb J yang ditawarkan kepadanya, lagu ini langsung membuatnya jatuh cinta. Meski waktu pengerjaannya tergolong cepat, bukan berarti karya ini lahir dengan mudah. Jaz sempat menghadapi kendala teknis.

Setelah merilis single Move On Tutorial, Jaz berharap bahwa tahun mendatang akan menuju ke arah yang lebih baik lagi. Ia juga berharap dapat mewujudkan cira-citanya untuk konser di tiga negara yakni Indonesia, Malaysia, dan Brunei.