Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Hanin Dhiya Terlahir Kembali di Album Barunya Berjudul Reinkarnasi

ALBUM baru berjudul Reinkarnasi dihadirkan penyanyi asal Bogor bernama Hanin Dhiya pada Jumat (3/3/2023) lalu. Melalui album bar...

ALBUM baru berjudul Reinkarnasi dihadirkan penyanyi asal Bogor bernama Hanin Dhiya pada Jumat (3/3/2023) lalu. Melalui album barunya ini, Hanin Dhiya ingin memperkenalkan hal baru dari segi musik, persona, dan cara penyampaian pesan melalui karyanya.

Menurut dia, Hanin yang lama dianggap sudah 'mati' dan sekarang kembali 'hidup' dengan kebaruan-kebaruannya. Reinkarnasi menjadi album ketiga selama Hanin berkarya di industri musik Indonesia, dan terdapat 9 lagu bernuansa pop dengan 5 lagu yang sudah rilis sebelumnya, Lalu; Usai menjadi jagoan terbaru dari album ini.

Tema lagu yang ada dialbum ini berkaitan satu sama lain dimana masing-masing lagu menceritakan fase-fase ketika manusia mengalami kedukaan mulai dari  denial, anger, bargaining, depression, sampai acceptance. Untuk lagu terbarunya Lalu; Usai misalnya, menggambarkan fase penerimaan, melepaskan hal yang tidak bisa lagi digenggam.

Lirik lagu ini menceritakan tentang kisah yang sebetulnya belum mau diselesaikan, tapi dipaksa harus selesai. Aku bilang di dalam lagu ini bahwa nggak akan pernah ada penyesalan untuk merelakan dan menyudahi," katanya.

Jadi, lanjut dia ini masih tentang usaha untuk baik-baik saja setelah melewati sesuatu yang tak diinginkan sesuai rencana. Album Reinkarnasi diproduseri oleh SEEK dengan delapan lagu diciptakan oleh Hanin Dhiya bersama SEEK sementara lagu Pulih diciptakan oleh Hanin Dhiya bersama duo Bianca Dimas.

Hanin berharap, karya-karya terbarunya dengan jati dirinya yang baru dapat diterima dengan hangat oleh penggemarnya di Indonesia. Semoga album ini, katanya lagi, bisa menemukan pendengarnya yang ingin dimengerti perasaannya, butuh pandangan untuk membuat suatu keputusan, dan butuh dipulihkan luka batinnya.