Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Hadirkan Abdur Arsyad dan Ali Akbar, Stand Up Indo Purbalingga Sukses Gelar Stand Up Night #1

ADA yang berbeda pada gelaran yang diadakan komunitas Stand Up Purbalingga pada Sabtu (11/3/2023) malam lalu, untuk kali pertamanya Stand Up...


ADA yang berbeda pada gelaran yang diadakan komunitas Stand Up Purbalingga pada Sabtu (11/3/2023) malam lalu, untuk kali pertamanya Stand Up Night (SUN #1) diadakan oleh komunitas yang sudah berdiri selama 7 tahun pada 2023 ini. Menjadi event besar pertama yang diadakan, istilah 'kompor gas' yang biasa dipakai Pakdhe Indro Warkop sepertinya pas disematkan oleh komunitas yang kini masih beranggotakan hanya tidak lebih dari 10 orang.

Ketua panitia SUN #1 Purbalingga, Iqbal Bayu Satrio mengaku sangat puas dengan gelara yang pertama kali diadakan ini dan harapan besar tentu saja mengingat potensi komika Purbalingga ternyata tidak kalah dengan daerah lain seperti Purwokerto, Banjarnegara, maupun daerah lain.

Seneng banget, puas rasanya sudah terlaksana dengan lancar SUN #1 ini dengan menghadirkan komika nasional yakni Abdur Arsyad dan Ali Akbar yang sudah mempunyai nama besar di pentas Stand Up Indonesia," kata dia.

Selain dua bintang tamu, lanjut dia juga tidak kalah dengan dihadirkannya komika dari Purbalingga dan juga Purwokerto seperti Muhamad Shandra, Erga Davivandi, Jijang Hehe, Ragil Wildan Muzaki, dan Restu Kiting yang tampil selama bergantian.







Jalannya Acara
Dipandu oleh dua komika Purbalingga, yakni Iqbal Bayu Satrio dan Dhika Ramadhani Wibowo sekitar pukul 19.30 waktu setempat membuat penonton mulai tertawa lepas dengan candaan-candaan ringan namun menghibur. Tidak jarang, keduanya mengomentari penonton yang sudah berkenan hadir dalam acara perdana garapan Stand Up Indo Purbalingga ini.

Lebih dari 250 tiket yang disediakan pun ludes terjual mulai dari early birds yang mereka sebut dengan Tuku Disitan, presale pertama yang disebut Wis Niat Tuku, presale kedua yang disebut Niat Banget Tuku, dan presale ketiga yang disebut Keniaten. Bahkan beberapa penonton masih ada yang membeli on the spot seharga Rp 150.000 dan jumlah penonton tersebut tentu saja jadi pemantik untuk acara-acara selanjutnya.

Muhamad Shandra tampil sebagai komika pertama yang cukup berhasil memecahkan ballroom Hotel Braling Purbalingga tempat berlangsungnya acara. Selama tidak lebih dari 10 menit, komika ini tampil didepan ratusan penonton yang datang tidak hanya dari Purbalingga saja.

Materi candaan dilanjutkan oleh Erga Davivandi, dan Jijang Hehe yang merupakan ketua komunitas Stand Up Purwokerto. Kemudian Ragil Wildan Muzaki, dan ditutup oleh penampilan komika Restu Kiting sebelum penampilan dari bintang tamu.

Tiba saat yang ditunggu, Abdur Arsyad mengawali penampilannya yang disambut tepuk tangan penonton yang sudah bersedia bayar mahal. Melihat antusias penonton yang begitu banyak di Purbalingga membuat komika asal Nusa Tenggara Timur ini terheran-heran.

Banyak sekali ini Purbalingga, tidak salah kan? ini luar biasa karena pertama kalinya saya kesini dan ternyata ada juga yah disini yang suka dengan stand up," kata dia dari atas panggung.

Selama tidak lebih dari 30 menit di atas panggung, Abdur Arsyad bawakan beberapa materi yang sudah dipersiapkan. Selesai penampilan, tiba saat penampil terakhir yang juga menjadi bintang tamu yakni Ali Akbar yang diawali dengan cacian kepada penonton yang tentu saja itu hanya sebagai candaan.

Tawa tanpa henti dilakukan penonton usai Ali Akbar bawakan materi dengan tema yang dipilih oleh penonton. Satu persatu tema materi dibawakan dan memecahkan ballroom hingga pertunjukan berakhir dengan durasi hampir sama dengan komika sebelumnya.

Diakhir pertunjukan, Abdur Arsyad dan Ali Akbar melayani sesi foto penonton secara bergantian.