Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Dalam Rangka 25 Tahun Kementrian BUMN, Ribuan Peserta Turut Serta di Jalan Sehat Bersama BUMN

RIBUAN peserta jalan sehat turut andil dalam gelaran Jalan Sehat Bersama BUMN dalam rangka 25 tahun BUMN yang terselenggara di M...

RIBUAN peserta jalan sehat turut andil dalam gelaran Jalan Sehat Bersama BUMN dalam rangka 25 tahun BUMN yang terselenggara di Menara Teratai Purwokerto, Minggu (5/3/2023) pagi. Antusias masyarakat bahkan tidak hanya datang dari Purwokerto saja, bahkan dari luar kota seperti Purbalingga, Cilacap, hingga Banjarnegara.

Acara yang mengambil tagline Bersama BUMN Menuju Indonesia Sehat ini merupakan hasil kerja bersama BUMN, BRI, Taspen, dan PTPP.

Salah satu peserta yang sengaja datang dari Cilacap, Bowo mengatakan bahwa keikutsertaan jalan sehat karena hiburan yang diberikan cukup menarik. Menurutnya, meski acara yang dimulai pukul 6 pagi ini tidak menjadi masalah dan yang paling penting adalah dirinya bisa refreshing bersama keluarga.

Sengaja dari Cilacap untuk ikut ini, selain supaya sehat juga sekalian ingin merasakan minggu pagi di Purwokerto," kata Bowo kepada acarakita.net, Minggu (5/3/2023) pagi.

Memang benar, selain jalan sehat juga ada banyak sekali agenda yang dapat diikuti diantaranya senam zumba bersama Mrs Ira dan juga pelepasan balon udara, serta bazar UMKM binaan.

Sedangkan sebagai hiburan, ada penampilan istimewa dari Oqinawa bersama biduan dangdut nasional yang berasal dari Kabupaten Banyumas, yakni Susi Ngapak. Berbagai hadiah bahkan diberikan kepada peserta, seperti tumbler yang dibagikan secara cuma-cuma kepada peserta jalan sehat.

Lebih meriah lagi dengan dipilihnya dua master of ceremony (mc) kenamaan Brewok dan Sharon. Keduanya dari peserta datang, tidak lupa untuk melakukan absensi dan juga melakukan aktifitas foto di photo booth yang sudah disediakan.

Sekitar pukul 6.30 waktu setempat, rombongan peserta jalan sehat dilepaskan oleh Pimpinan Cabang BRI Purwokerto, Rizki Farisi. Semua peserta jalan sehat diberangkatkan dengan rute dari Menara Teratai ke utara menuju Jalan Jenderal Soedirman belok kiri hingga Alun-alun Purwokerto belok kanan.

Dari alun-alun Purwokerto menyusuri Jalan Masjid hingga persipangan belok kanan ke Jalan Gatot Soebroto hingga SMA Negeri 2 Purwokerto belok kanan ke Jalan Kolonel Sugiri sampai Jalan Jenderal Soedirman dan kembali ke Jalan Bung Karno hingga finish di Menara Teratai.

Sekitar satu jam perjalanan, kedua MC menyambut dengan disertai iringan musik dangdut dari Oqinawa bersama dua biduannya yakni Bilqis dan Yuyun. Tidak terlalu lama, acara inti dimulai yakni prosesi pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Rizki Farisi diberikan kepada Komisi 6 DPR RI, Adisatrya Suryo Sulisto.

Sedangkan dari PT Taspen yang diwakilkan Irma diberikan kepada Wakil Bupati Banyumas, Sadewo. Dilanjutkan dengan pelepasan balon udara yang disambut tepuk tangan dari peserta jalan sehat.

Usai acara inti, hiburan kembali dilakukan bersama Susi Ngapak yang diselingi dengan pembagian beragam hadiah menarik.

Beruntungnya orang dari PLN yakni Herman memperoleh sepeda motor dan Irna yang mendapatkan sebuah motor listrik. Sekitar pukul 10 siang, acara berakhir dengan penampilan cantik dari Susi Ngapak.