Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Orind Kolaborasi Dengan Mayson's Party Hasilkan Single Baru Berjudul I Don't Care

KABAR baik datang dari unit ska-punk asal Jakarta bernama Orind yang merilis single berjudul I Don't Care dan kolaborasi dengan band Jep...


KABAR baik datang dari unit ska-punk asal Jakarta bernama Orind yang merilis single berjudul I Don't Care dan kolaborasi dengan band Jepang, Mayson's Party. Lagu barunya tersebut sudah dapat diperdengarkan di semua gerai musik digital yang ada sejak 18 Februari 2023 lalu.

Kolaborasi dengan Mayson's Party membuat nuansa J-Ska nya sangat kental dan tentu saja hasil yang berbeda serta istimewa. Produktifitas dari Mayson's Party yang tidak diragukan lagi di skena musik Jepang sudah pasti menjadi lebih menarik, ditambah dengan mereka yang kerap melakukan tour di Jepang hingga Amerika Serikat.

Kolaborasi seperti ini mungkin masih jarang atau bahkan belum pernah dilakukan oleh band-band Ska lain di Indonesia sebelumnya. Jadi, saya pribadi sangat berharap ini bisa menjadi langkah awal kita ke jenjang yang lebih tinggi," kata vokalis Orind, Dian.

Dalam proses pembuatan lagu tersebut, kedua band benar-benar bekerja sama dalam penggarapan musiknya, proses ini terjadi di Agustus 2021 silam dimana mereka cukup intens berkomunikasi. Untuk urusan mixing dan mastering dipercayakan kepada sound engineer di Jepang.


Proses akhir di Jepang itulah yang membuat nuansa J-Ska nya sangat kental dalam kolaborasi ini, dimana I Don't Care menawarkan komposisi musik yang energik, ceria dengan notasi simple. Membawa kita bernostalgia kepada kejayaan musik Ska Punk di era pertengahan 90an.

Lyric dibuat oleh Dian yang mengangkat tema tentang kondisi yang saat ini sering terjadi dimana banyak orang yang terlalu ikut campur urusan orang lain dan disisi lain banyak juga orang yang terlalu peduli dengan pendapat orang lain.