Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Andien Coba Ceritakan Pengalaman Mati Rasa Dalam Hubungan Percintaan Anak Manusia

ANDIEN akhirnya meluncurkan single terbarunya berjudul Mati Rasa yang sudah dapat didengarkan diseluruh digital streaming platform sejak Jum...


ANDIEN akhirnya meluncurkan single terbarunya berjudul Mati Rasa yang sudah dapat didengarkan diseluruh digital streaming platform sejak Jumat (10/3/2023) lalu. Sedangkan untuk video musik Mati Rasa sudah mulai tayang di YouTube pada 15 Maret 2023 pukul 19.00 WIB lalu.

Melalui lagu Mati Rasa yang ditulis oleh Andien dan Nur Satriatama ini, Andien mencoba untuk bercerita mengenai pengalaman mati rasa dalam hubungan percintaan anak manusia. Single terbaru ini juga menjadi kelanjutan setelah sebelumnya pada Februari 2023 merilis ulang album Bisikan Hati yang sebelumnya dirilis tahun 2000.

Lewat single Mati Rasa dengan aransemen lagu yang dingin dan menyayat, Andien ingin membuka pengalaman mendengarkan musik dengan sebuah perenungan bahwa sebuah perjalanan tidak melulu dimulai dari hal-hal yang menginspirasi atau bahagia. Seringkali, perasaan mati rasa menjadi titik balik balik dalam suatu perjalanan, jika kita jernih mencerna apa maksudnya.

Andien merasa bahwa setiap orang pasti pernah ada di fase mati rasa di suatu waktu dalam perjalanan membangun sebuah hubungan percintaan. Andien mengatakan bahwa pengalamannya mengalami kekerasan dalam hubungan sedikit banyak menginspirasi lagu ini.

Aku menambahkan lirik di bagian bridge lagu ini, dimana lirik tersebut yang menurutku penting kusampaikan karena aku percaya setiap orang berharga, bahkan saat ia sedang berada dalam hubungan yang membuatnya merasa tidak berharga," katanya.


Ia pun menampahkan saat sedang berusaha keluar dari hubungan yang tidak sehat itu, saat sedang memperjuangkan nilai-nilai yang dipercaya. Melalui lirik yang sederhana dan apa adanya, Andien ingin lagu Mati Rasa bercerita untuk lagu itu sendiri. Tidak ada bahasa kiasan dan kata-kata indah khas Andien dalam lirik lagu Mati Rasa karena menurut Andien tidak ada yang bisa di dramatisasi dalam perasaan mati rasa dalam sebuah hubungan.

Andien juga berharap kesatuan irama dan lirik lagu Mati Rasa yang aransemennya dikerjakan oleh Agus Kristanto bisa memperkuat pesan yang ingin disampaikan Andien lewat lagu ini.