Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Romansa Music Harmoni Hadirkan Musisi Purwokerto Lintas Genre

ACARA bertajuk Romansa Music Harmoni garapan Waroenk Ora Umum sepertinya menjadi cerita menarik sebagai bagian dari ekosistem mu...


ACARA bertajuk Romansa Music Harmoni garapan Waroenk Ora Umum sepertinya menjadi cerita menarik sebagai bagian dari ekosistem musik di Purwokerto pada khususnya. Pasalnya, lima pegiat musik di Purwokerto beda genre turut andil dalam acara yang diadakan Sabtu (18/2/2023) malam lalu.

Lima pegiat musik yang tampil, yakni Gendhit and Friends, Polkadots, Jhony Freedom, Oqinawa, dan Waktu Inyong Berkaraoke masing-masing memberi warna berbeda pada malam tersebut.

Ditambah lagi dengan adanya Afton Brewok yang memandu acara dari pukul 19.30 waktu setempat hingga selesai. Selama kurang lebih 1 jam, tiap performa menunjukan kebolehannya.



Gendhit and Friends memulai pertunjukan dengan alunan musik blues yang dibawakan. Karya sendiri yang dibawakan cukup membuat penonton yang sebagian besar anak muda tercengang melihat Gendhit sang frontman memainkan gitarnya.

Senang sekali ada acara seperti ini. Saya pribadi berharap tidak hanya sekali acara seperti ini diadakan, karena bisa memantik teman-teman lain berkarya," kata Gendhit dari atas panggung.

Sebanyak 9 lagu dibawakan Gendhit and Friends sebagai pembuka acara untuk memanaskan panggung, dibelakang sudah bersiap Polkadots yang dipersembahkan Signature Time.

Polkagenk (fans Polkadots, red) yang sudah memadati venue mulai beranjak dari tempat duduk menuju area depan panggung untuk bersiap menunggu penampilan idolanya. Satu persatu lagu milik sendiri dan beberapa lagu cover dibawakan unit pop-punk kebanggaan Purwokerto tersebut.

Beralih ke penampilan selanjutnya yakni Jhony Freedom. Jagoan reggae paling produktif di Purwokerto ini pun tampil apik seperti biasa dengan nomor di dua album mereka Introspek dan Obah, serta sebuah lagu cover berjudul Lagu Santai yang mengajak biduan Purwokerto, Ingwie Valen untuk berduet dengan Ragil.

Salam Juang menutup penampilan Jhony Freedom di panggung Romansa Music Harmoni. Dilanjutkan oleh kelompok dangdut Oqinawa dengan dua biduannya yakni Ingwie Valen dan Ning Haniya. Acara ditutup oleh penampilan Waktu Inyonk Berkaraoke, hingga menjelang pukul 1 dini hari.