Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Proses Perkenalan Diri Kembali Dilakukan Tiket Dengan Melepas Single Abadilah

PROSES perkenalan diri kembali dilakukan Tiket dengan melepas single Abadilah melalui Loker Records pada Jumat (10/2/2023) lalu....


PROSES perkenalan diri kembali dilakukan Tiket dengan melepas single Abadilah melalui Loker Records pada Jumat (10/2/2023) lalu. Rekaman terbaru dari grup pop rock asal Jakarta ini juga didukung oleh videoklip arahan sutradara Fanfani 'Blekribe' Arsad yang akan tayang pada tanggal yang sama di kanal YouTube Tiket Official.

Seperti halnya Hanya Kamu yang Bisa yang sudah dirilis duluan pada tahun lalu dan sekaligus menandakan kembali bergabungnya Aqi Singgih pada vokal dan Brian Kresna Putro pada drum di Tiket bersama Opet Alatas pada bas dan Arden Wiebowo pada gitar, Abadilah merupakan karya lama yang diberi nafas baru.

Tapi lain halnya dengan Hanya Kamu yang Bisa yang aslinya direkam oleh formasi yang berbeda, Abadilah terasa seperti pulang ke rumah bagi Aqi dan Brian karena lagu inilah yang pertama kali memperkenalkan mereka semua sebagai band bernama Tiket ke industri musik Indonesia pada tahun 2001.

Saat merekamnya 22 tahun lalu tidak pernah menyangka akan menjadi fondasi bermusik saya, dan sekarang memainkannya lagi rasanya seperti pulang ke rumah setelah perjalanan panjang," kata Brian.


Walau demikian, Abadilah versi baru ini tak sekadar nostalgia dan pengulangan dari apa yang pernah Tiket lakukan, karena aransemen baru yang mereka rekam di SAE Institute Jakarta membuat lagu ciptaan Opet ini terasa segar.

Dilagu ini, mereka berharap mempunyai kesempatan yang murni untuk dapat diterima generasi saat ini. Untuk melengkapi rasa lama tapi baru ini, video klipnya menampilkan Tyas Mirasih yang juga membintangi video klip Abadilah era album pertama Tiket dulu.

Usai dirilisnya kembali Hanya Kamu yang Bisa dan Abadilah, masih akan ada banyak kejutan yang dipersiapkan Tiket diwaktu mendatang, baik itu lagu lama yang dirombak ulang maupun karya yang benar-benar baru.

Tak bisa dipungkiri bahwa formasi Tiket ini seperti terlahir kembali dengan empat musisi yang menemukan lagi keseruan bermain bersama sambil membawa bekal dari perjalanan bermusik masing-masing, baik itu di Tiket maupun bersama artis-artis lain.