Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Kolaborasi Apik Private Number dan The Rain Hasilkan Tembang Lama Berjudul Tembak

KOLABORASI apik coba dihadirkan unit pop-punk tanah air Private Number bersama The Rain untuk lagu Tembak. Nomor lama dari Priva...

KOLABORASI apik coba dihadirkan unit pop-punk tanah air Private Number bersama The Rain untuk lagu Tembak. Nomor lama dari Private Number tersebut dihadirkan dengan suasana dan aransemen yang berbeda dengan versi sebelumnya.

Kolaborasi antara Private Number dan The Rain, disampaikan vokalis The Rain, Indra Prasta terjadi lantaran salah satu personil Private Number, yakni Egi yang kerap kali membantu proses The Rain 'bergerilya' secara independen.
 
Saya tahu kalau Egi tergabung dalam Private Number dan beberapa kali juga satu panggung. Saya takjub melihat energi mereka dan penonton ketika mereka sedang memainkan lagu-lagunya di atas panggung," kata Indra.

Ia menambahkan, selain melihat penampilan Private Number di panggung, ia juga tertarik dengan sebuah single yang sempat diperdengarkan berjudul Tembak.

Indra menyebutkan bahwa saat sekali dengar langsung suka dengan lagu Tembak, dan ternyata mereka mengajak The Rain sebagai feature artist di single ini.

Dilagu ini, The Rain bukan hanya turut bernyanyi dan ikut dalam mengaransemen ulang lagu ini, namun juga bertindak sebagai produser. Private Number pun merilis lagu ini dibawah naungan Heavy Rain Records yang tidak lain merupakan label rekaman yang dibangun The Rain.


Dengan menunjuk The Rain sebagai produser, dari awal proses produksi lagu ini Private Number sudah berkomitmen untuk meredam ego dan mempercayakan jika nantinya akan ada perubahan besar dari aransemen lagu.

Namun keterlibatan The Rain rupanya tidak menghilangkan nuansa pop-punk yang selama ini menjadi benang merah Private Number. Egi menjelaskan bahwa perubahan dilagu ini lebih kepada penambahan bagian dan penyempurnaan penggalan dan makna kata.

Sempat terpikirkan bahwa lagu ini akan 'ngepop' sekali ternyata salah, dan justru menjadikan identitias Private Number menjadi lebih mudah dicerna. Kolaborasi antara Private Number dan The Rain bukan hanya sampai disitu, bahkan sampai ke konsep videonya pun mereka pikirkan bersama.

Cerita di official video lagu ini berkaitan dengan 2 official video single The Rain sebelumnya, dimana karakter Mas Prinu yang diperankan oleh Egi dimunculkan. 

Private Number merasa dengan adanya momen kolaborasi lagu Tembak versi baru ini, mereka jadi memiliki spirit baru lagi dalam bermusik yang saat ini berada di titik jenuh berkarya selama 16 tahun.

Namun rasa tanggung jawab untuk terus menghibur dan memberikan sesuatu yang fresh untuk para pendengar karya-karya mereka dan para penikmat skena musik pop-punk pada umumnya, tak pernah padam.