Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Kesepakatan Berpisah Pasangan Diceritakan Ranna Phasupaty Dilagu Senja Tanpa Jingga

LAGU lama berjudul Senja Tanpa Jingga coba diperkenalkan musisi Yogyakarta Ranna Phasupaty sebagai debutnya di gerai musik digit...

LAGU lama berjudul Senja Tanpa Jingga coba diperkenalkan musisi Yogyakarta Ranna Phasupaty sebagai debutnya di gerai musik digital, Jumat (3/2/2023) lalu. Sedangkan untuk video liriknya di kanal youtube Ranna Phasupaty dihari yang sama.

Lagu lama yang ditulis Ranna berdasarkan kisah pribadinya ini bercerita tentang sepasang kekasih yang akhirnya sepakat berpisah.

Dulu panggilan sayang dia itu Jingga, sedangkan dia memanggil saya Senja dan singkatnya, Jingga minta berpisah karena ada lelaki lain yang membuat dia bahagia," katanya.

Meski menceritakan tentang kegagalan, lagu ringan ber-genre pop folk ini menyampaikan sebuah pesan yang kuat bahwa cinta terkadang tidak melulu harus memiliki. Menurut dia, pada akhirnya kebahagiaan akan menemukan jalannya sendiri meski berat melepasnya.


Dalam proses kreatifnya, Ranna dibantu oleh Alnando Merdeka dan Dansky Heyho yang turut andil dalam penulisan lirik serta aransemen musik. Ranna menjalani proses workshop selama 3 hari di sebuah villa di Yogyakarta. Ada 3 lagu yang tercipta saat itu dan lagu Senja Tanpa Jingga ini salah satunya.

Senja Tanpa Jingga memiliki konsep yang kuat dengan aransemen musik yang apik, didominasi oleh suara instrument gitar dan piano. Jika kita dengarkan lagu ini, dari awal kita sudah bisa menangkap kesederhanaan dan keikhlasan yang ingin ditampilkan oleh Ranna Phasupaty.

Sebuah pilihan lagu yang pas untuk didengarkan di waktu-waktu luang, karena lagu ini menghadirkan perasaan hangat dan disajikan untuk kuping-kuping yang doyan lantunan empuk, cocok buat kamu-kamu pencinta lagu-lagu senja.