Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Lagu Tentang Jatuh Cinta Berjudul Shōjo Manga Dirilis YoRI Sebagai Single Ketiga

LAGU tentang jatuh cinta berjudul Shōjo Manga menjadi rilisan pertama Aurel Mayori atau yang akrab disapa YoRI di 2023 ini. Sho...

LAGU tentang jatuh cinta berjudul Shōjo Manga menjadi rilisan pertama Aurel Mayori atau yang akrab disapa YoRI di 2023 ini. Shōjo Manga akan menjadi salah satu track unggulan dalam album perdana YoRI yang dijawalkan rilis pada pertengahan 2023.

Shōjo Manga ini memang sedikit berbeda secara tema dengan 2 lagu rilisan sebelumnya. Jika sebelumnya YoRI lebih banyak membahas perihal kehidupan, melalui single ke-3 ini YoRI mencoba menggambarkan perasaan yang dirasakan seseorang saat merasakan jatuh cinta.

Shōjo Manga sendiri adalah istilah dalam Bahasa Jepang yang berarti komik yang ditujukan untuk pembaca perempuan usia 10-18 tahun yang biasanya mengandung unsur romantika atau yang dalam masyarakat Indonesia lebih dikenal dengan istilah serial cantik.

YoRI yang sejak awal debutnya sudah memantapkan hati bernyanyi di genre music J-pop memang bertekad membawa jenis musik ini menjadi sesuatu yang lebih populer untuk masyarakat Indonesia, dan hal itu ia tunjukkan dengan merilis single ke-3 ini yang terbukti konsisten.

Secara musikal Shōjo Manga tergolong jauh lebih ringan, dengan balutan musik pop Jepang yang mengisi suara YoRI yang khas pastinya akan membuat siapa saja mungkin setuju bahwa lagu ini sangat cocok untuk dijadikan lagu soundtrack penutup sebuah judul anime atau dorama Jepang.

Sangat easy listening hingga mungkin dapat membuat siapapun yang menikmatinya ingin menjadikannya soundtrack postingan dalam sosial media mereka.

Buatku secara teknis ini pertama kalinya YoRI berperan jadi co-producer. Secara musik di lagu ketiga ini dia ngasih warna baru dan banyak ikut dalam pengambilan keputusan penting," kata sang producer, Vit Alian.

Lucunya, lanjut dia YoRI kesulitan menulis lirik cinta yang kemungkinan lebih karena faktor seleranya yang terlalu gelap.

Lirik Shōjo Manga ditulis oleh YoRI sendiri yang kali ini ia terlihat lebih berani dalam mengekspresikan buah pikirannya dengan terminologi-terminologi yang tidak umum digunakan dalam lirik Bahasa Indonesia namun sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari.

Benar-benar sebuah kejujuran penulisan dari seorang YoRI yang mengandaikan bagaimana forma jatuh cinta yang menurut pengakuannya belum pernah ia rasakan.

YoRI sendiri merasa sangat berkesan saat menulis lirik, karena ia mengaku jarang bahkan hampir tidak pernah menulis lirik tentang cinta. YoRI bisa berandai-andai ingin merasakan jatuh cinta sambil menulis liriknya.