Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Tyok Satrio Ajak Pendengar Rayakan Kehilangan lewat Single Baru Melepas Dirimu

SUKSES mencuri perhatian selama setahun belakangan melalui lagu Ada Untukmu, Tyok Satrio kembali hadirkan single baru bertajuk Melepas Dirim...


SUKSES mencuri perhatian selama setahun belakangan melalui lagu Ada Untukmu, Tyok Satrio kembali hadirkan single baru bertajuk Melepas Dirimu. Berbeda dari karya-karya sebelumnya yang berasal dari pengalaman pribadi, kali ini Tyok mencoba merangkai cerita yang dialami temannya menjadi sebuah lagu.

Seperti single yang dirilis September 2022 lalu, Bukan Siapa-Siapa, Tyok Satrio kembali menceritakan soal perpisahan yang coba menghadirkan sudut pandang berbeda.

Lagu ini menceritakan tentang perpisahan yang harus dialami oleh dua orang, meskipun terpaksa. Kadang kita harus rela melepas untuk yang terbaik," kata Tyok Satrio.

Melepas Dirimu, lanjut dia menggambarkan perjuangan seseorang untuk dapat merelakan perpisahan dan tetap tersenyum meski menyakitkan, yang tergambarkan dari kalimat terakhir diliriknya tersebut. Tyok yakin bahwa perasaan ini dapat ia bagi bersama pendengarnya, mengingat bahwa cinta dan perpisahan bisa dialami oleh siapa saja.

Penggunaan lirik yang sederhana, dipadukan dengan musik yang manis khas Tyok turut memberikan rasa hangat. Seluruh proses rekaman dilakukan di DS Records Yogyakarta dengan penggarapan aransemen, musik, hingga proses mixing-mastering dikerjakan oleh Seto Bramana yang sekaligus menjadi music producer.

Bersamaan dengan rilisnya Melepas Dirimu, video musik yang disutradarai oleh Gin Teguh juga akan diunggah di kanal YouTube untuk bisa dinikmati publik. Dalam video musik berdurasi 4 menit 52 detik itu, Tyok menggandeng sejumlah nama yang sudah tak asing didengar.

Kobar Pragita Musik sebagai executive [roducer, Agit Kurniawan atau yang biasa disebut sajaktanpaabjad sebagai scriptwriter, Lim Andriawan sebagai DoP, Frutty Noventi dan Amirudin Ridlo sebagai production designer, Yoga Pangestu sebagai art crew, serta Rifky Ramadhan yang bertugas sebagai drone pilot.

Tyok Satrio dan Novera Nurizkia juga tampak menghayati peran dengan sangat baik sebagai cast. Keduanya tampil memukau dibalut riasan dari Serlin Oktuari serta sentuhan Ficky J Ababa sebagai editor mempercantik video musik ini, seolah menghidupkan makna di dalam lagu. Pendengar Tyok juga akan dimanjakan dengan video Behind The Scene garapan Danurwindo Mahendra.

Satu keunikan lain dalam video musik Melepas Dirimu adalah performance Mbappe dan Michela, sepasang kura-kura lucu yang tentu saja berhasil menjadi pemanis. Menurut penulis cerita, kura-kura melambangkan hubungan yang lambat dan tidak tahu arah. Hubungan yang lambat ini lah yang akhirnya menguak kelemahan dari masing-masing pihak hingga salah satunya harus menyerah karena ketidakpastian.