Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Soegi Bornean Membuka Awal 2023 Dengan Lagu Baru Berjudul Aguna

TAK berhenti dengan karya yang ada, Soegi Bornean kembali hadir dengan single baru berjudul Aguna diawal 2023 ini. Melalui singl...

TAK berhenti dengan karya yang ada, Soegi Bornean kembali hadir dengan single baru berjudul Aguna diawal 2023 ini. Melalui single lagu tersebut Soegi Bornean berharap karya itu bisa menjadi energi positif untuk siapa saja yang mendengarkannya.

Aguna yang diambil dalam bahasa sansekerta yang berarti berguna atau bermanfaat. Diharapkan bisa mematik para pendengar untuk bermanfaat dan menebar kebaikan untuk sesama dan seisi dunia.

Manager Soegi Bornean, Erry Budi Prasetyo  atau yang akrab dipanggil Erick mengatakan, berbuat baik dan bermanfaat untuk semua merupakan pijakan dalam menjalani hidup. Sebab hal itu akan menjadi bekal sebelum berpulang.

Melakukan kebaikan dan bermanfaat banyak orang merupakan hal pasti yang harus dilakukan di dunia. Ini bisa menjadi energi positif dalam menjalani hidup. Dan tentunya menjadi bekal kita sebelum berpulang," kata dia.

Sebenarnya karya baru tersebut, lanjut dia, sudah cukup familiar dengan pendengar. Sebab, sejak melangsungkan tour bertajuk 'Atma Bersua Jawa Tour' pertengahan 2022 lalu, penggalan dari lagu Aguna selalu menjadi lantunan pembuka saat Trio Folk yang digawangi Fanny Soegi, Aditya Ilyas dan Bagas Prasetyo tampil.

Penggalan itu yang membuat penasaran para pendengar atau Kawan Bersoegiria sebutan untuk para penikmat karya Soegi Bornean.

Ia menjelaskan, kerap kali kawan-kawan bertanya, alunan saat intro lagu tersebut dibawakan membuat penasaran. Menjawab rasa penasaran mereka, ternyata alunan intro saat tampil adalah karya terbaru berjudul Aguna.

Aguna dirilis sekaligus dengan video klip yang digarap oleh Nino Barkah Indarto yang kerap kali terlibat dalam penggarapan Video Klip Soegi Bornean, diantaranya Asmalibrasi dan Kala.

Sementara untuk proses rekaman masih dipercayakan kepada Erwin Hadinata, lalu untuk artwork pada sampul lagu digarap oleh Dikfendi. Lagu Aguna saat ini sudah bisa dinikmati di berbagai gerai musik digital, sedangkan untuk video klip bisa ditonton di Kanal Youtube Soegi Bornean.

Harapan akan karya ini dapat menebar energi baik untuk semua selalu menjadi hal utama, serta terus mendulang kebaikan untuk memetik kebaikan lainnya. Yang paling penting adalah dapat bermanfaat untuk semesta dengan semua yang ada di dalamnya.

Sementara itu, Fanng Soegi yang tidak lain merupakan vokalis Soegi Bornean menjelaskan babwa kebaikan tidak akan pernah sia-sia. Ia menyebutkan, sejuta badai, ketulusan akan berlubuk paling dalam. Kerendahan hati dan mawas diri menjunjung kita untuk ada dalam ruang tresna (cinta) dan asih (mengasihi). Bermakna untuk sesama dan alam semesta, bekal untuk berpulang.